Berita  

Peringati Malam Asyura, Ananta Dikelilingi Ulama dan Santri

SEMARTARA, Tangerang – Anggota DPRD Provinsi Banten, Ananta Wahana menghadiri peringatan malam Asyura di Pondok Pesantren Al-Khoirat, Kampung Gebang, Desa Suka Damai, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan malam Asyura merupakan malam yang baik di hari ke-10 bulan Muharram yang jatuh pada Kamis (20/9) 2018. Acara peringatan tersebut diisi dengan santunan anak yatim, sunatan massal, dan nikah massal.

Dalam kesempatan itu, Ananta bersama para Habaib undangan berbincang penuh kehangatan dengan pimpinan Ponpes Al-Khoirat, KH Ata Suhada didampingi para santri sembari menikmati teh khas jazirah arab.

Ananta merasa penuh bangga dan bahagia dengan keikutsertaan dirinya pada momentum tersebut yang dikelilingi para ulama dan santri. “Tadi saya juga diberi kesempatan duduk bersama di antara para habib dan ulama di atas panggung. Ini tentunya suasana persaudaran yang indah, maka harus terus kita jaga,” kata Ananta.

Dilanjutkan Ananta bahwa kehadirannya di tengah kegiatan tersebut lantaran dirinya mengusung visi dakwah parlemen untuk menghasilkan keputusan negara yang mensejahterakan rakyat, dalam keberagaman untuk Indonesia Raya yang saling menghargai sesama umat.

“Karena ke-bhinekaan ini yang tetap hidup di Indonesia, ini merupakan kekayaan tak terhingga yang dikaruniakan Sang Pencipta, dari keragaman atau perbedaan yang ada,” ujarnya.

Ananta berpesan agar suasana persaudaran tetap terjaga, terlebih di tahun politik saat ini. “Jangan jadikan politik menghilangkan persaudaraan, tapi jadikan politik sebagai langkah mempersatukan seluruh elemen masyarakat sebagai keluarga besar bangsa Indonesia,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan