Pengawas di Batuceper Giat Implementasi Program Dindik

SEMARTARA, Kota Tangerang – Jajaran pengawas UPT Pendidikan Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang giat implementasikan program Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menuju kota pendidikan secara global.

Seluruh pengawas di UPT Pendidikan Kecamatan Batuceper komitmen terhadap Kota Tangerang sebagai kota pendidikan. Hal itu diungkapkan Dr. Yuhana Heni, pengawas Gugus 3 di lingkup UPT Pendidikan tersebut.

Menurut Heni, bentuk komitmen yang dilakukan pihaknya, adalah dengan implementasi supervisi akademik tahap awal terhadap guru penerima sertifikasi. Dengan harapan, agar para guru yang sudah menerima tunjangan profesi, dapat lebih profesional di bidangnya.

“Kegiatan ini dilakukan oleh para pengawas binaannya masing-masing. Terhitung sejak bulan Agustus hingga September ini kita laksanakan,” kata Heni, usai kegiatan akreditasi di SD Negeri Batujaya, baru-baru ini.

Program-program yang dilaksanakan pihaknya, lanjut Heni, dalam upaya mendukung program Dindik Kota Tangerang yang bertujuan untuk meningkatkan potensi guru sehingga melahirkan siswa yang kompeten dalam segala bidang akademik.

“Semoga program kegiatan yang kami laksanakan di Batuceper ini dapat diikuti para pengawas lainnya, terkhusus di Kota Tangerang,” ujarnya.

Senada Heni, pengawas Gugus 1, Ade Ahdiani mengatakan, program-program yang telah berjalan merupakan sebuah komitmen para pengawas di lingkup UPT setempat. Adapun kegiatan lainnya, kata Ade, merupakan target pencapaian kompetensi guru secara profesional.

“Seratus persen diharapkan guru mampu menyusun kisi-kisi soal kurikulum 2013. Seratus persen juga mampu mengolah KKM semua guru kelas dan bidang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, guru juga diharapkan menjadi tutor sebaya dalam pelaksanaan kurikulum 2013. Diharapkan juga guru memiliki perangkat administrasi pembelajaran kurikulum 2013.

“Kita juga ingin semua guru dan kepsek mampu membuat KTI atau PTK dan atau PTS,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan