Ribuan Peserta Ikut Program Mudik Gratis Bareng BUMN

SEMARTARA, Tangerang (8/6) – Sebanyak 2.000 pemudik antusias mengikuti program Mudik Bareng BUMN 2018 yang diselenggarakan PT. Angkasa Pura II di gedung 601, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (8/6).

Kegiatan yang bertajuk Mudik Bareng Guyub Rukun ini bertujuan untuk mewujudkan mudik lebaran yang aman dan nyaman menuju kampung halaman. Pada sesi pertama pelepasan mudik lebaran gratis secara simbolis dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin.

Awalludin mengatakan, pada tahun ini pihaknya memberangkatkan total 2.000 pemudik dengan menggunakan 50 armada bus ke kota tujuan di antaranya Lampung dan Jawa Tengah.

“Tahun ini kita senang sekali karena tahun lalu kita hanya 22 bus dengan 800 peserta. Jadi tahun ini bisa dua kali lipat lebih kuota peserta yang ikut mudik,” kata Awalludin.

Menurut ia, peserta mudik gratis ini berasal dari Komunitas Bandara Soekarno-Hatta dan sebagian besar dari warga Tangerang. Dirinya berharap para pemudik dapat tiba ke kampung halamannya dengan selamat dan bisa merayakan hari raya idul fitri bersama keluarganya.

“Mudah-mudahan program ini ke depan terus berjalan dan jumlah pesertanya akan terus bertambah lagi. Semoga lancar diperjalanan dan sampai tujuan,” imbuhnya.

Diana, satu dari sekian ribu pemudik mengatakan, dengan adanya program Mudik Bareng BUMN ini ia dan keluarganya merasa terbantu. “Saya sengaja memang ingin cari program mudik gratis. Karena dalam hal ini kita sebagai masyarakat biasa merasa terbantu, terima kasih,” tuturnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan