Berita  

Dua Kali Gagal, PDI Perjuangan Resmi Deklarasikan Airin

Dua Kali Gagal, PDI Perjuangan Resmi Deklarasikan Airin
Dua Kali Gagal, PDI Perjuangan Resmi Deklarasikan Airin

Pagedangan, Semartara.News Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, mengungkapkan bahwa sebelumnya PDI Perjuangan telah dua kali berencana mendeklarasikan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Namun, upaya tersebut sempat mengalami kendala dan gagal terlaksana.

Dalam sambutannya pada acara deklarasi “Banten Maju Bersama” yang digelar di ICE BSD, Pagedangan, Minggu (25/08/2024), Basarah menyampaikan bahwa rencana deklarasi ini akhirnya berhasil dilaksanakan pada percobaan ketiga. Ia menyebut keberhasilan ini secara simbolis dianggap sebagai takdir, mengingat nomor urut PDI Perjuangan adalah nomor tiga.

Basarah menegaskan bahwa kegiatan deklarasi ini merupakan wujud kedaulatan PDI Perjuangan dalam menentukan aspirasi politiknya dan mendukung putra-putri terbaik Indonesia dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

“PDI Perjuangan berkomitmen penuh untuk berdaulat dalam mengusung calon kepala daerah yang diyakini mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Banten, dan tanpa terpengaruh oleh pihak lain,” ujar Basarah.

Penetapan Airin dan Ade sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten ini, menurut Basarah, tidak lepas dari semangat politik santun yang menjadi landasan perjuangan PDI Perjuangan.

“Tuhan tidak tidur, kebenaran akan selalu menemukan jalannya. Politik yang kami ajarkan adalah politik santun, satu kata dengan perbuatan. Komitmen kami tetap teguh, tidak pernah berubah,” tegasnya.

Deklarasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang didukung PDI Perjuangan dalam menggalang dukungan masyarakat Banten. Dengan demikian, mereka dapat mewujudkan Banten yang lebih maju dan sejahtera.

Selain Airin dan Ade, PDI Perjuangan juga memberikan dukungan kepada sejumlah calon Bupati dan Walikota di berbagai daerah di Banten, di antaranya adalah Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya, Mad Romli dan Irvansyah Asmat, serta Hasbi Jayabaya dan Amir Hamzah, yang juga akan bersaing dalam kontestasi Pilkada di wilayah masing-masing. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan