Berita  

Meriahkan HUT RI ke-79, KPC Blosso Gelar Lomba Orasi hingga Puisi

Meriahkan HUT RI ke-79, KPC Blosso Gelar Lomba Orasi hingga Puisi
Foto bersama KPC Blosso bersama para pemenang perlombaan 17 Agustus. (Foto : Istimewa)

Kota Tangerang, Semartara.News – Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Komunitas Kaum Pesisir Cisadane Blantika Orang Seni dan Sosial (KPC Blosso) menggelar lomba orasi hingga puisi.

Acara tersebut diselenggarakan selama 2 hari di Sekretariat KPC Blosso di Jalan H. Saalan (Gang Blosso), Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Presiden Blosso, Eko Askolani menyampaikan, lomba orasi dan puisi bertujuan menggali potensi generasi bangsa terkait public speaking.

“Memberikan  pengalaman jika nantinya ada yg mengikuti lomba mewakili tingkat kota atau bahkan provinsi,” kata Eko, Minggu (18/8/2024).

Terlebih lagi, lanjut Eko, perlombaan itu guna menemukan dan menjaring orator-orator muda di Kota Tangerang. Seperti halnya, proklamator RI Bung Karno dan Bung Hatta, yang telah mempersatukan Indonesia.

Karena itu, Eko berharap setiap generasi muda menjaga dan merepresentasikan semangat perjuangan dan gotong-royong yang telah diwariskan.

Selain itu, Eko berharap, setiap pemuda kembali menggerakkan dan mengembangkan budaya literasi seperti membaca, menulis karya ilmiah, cerpen, puisi, dan semacamnya.

“Intinya semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan berkesan. Dan, temen-temen muda terus tumbuh dan berkarya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba 17 Agustus 2024, Sultan Kalbu Syawal Ahad menjelaskan peringatan kemerdekaan tahun ini bertema “Semarak Mengkhayal Kemerdekaan”,  yang dimeriahkan dengan beragam perlombaan.

“Ada lomba Azan, Orasi, Puisi, Gaple, dan perlombaan lainnya,” ujar Sultan.

Selain itu, tambahnya, kegiatan juga dimeriahkan beberapa penampilan musik seperti grup kosidah dan akustik, serta gelaran pentas seni.

“Ini merupakan agenda tahunan yang patut kita rayakan dalam rangka mengenang jasa para pejuang dalam mencapai negara yang merdeka dan berdaulat,” tegasnya.

KPC Blosso bersama Pj Wali Kota Tangerang, Nurdi, usai upacara pengibaran bendera sang saka merah putih. (Foto : Istimewa)

Sultan menambahkan, KPC Blosso diundang Pemerintah Kota Tangerang. Turut hadir dalam upacara pengibaran sang saka merah putih di Lapangan Ahmad Yani, Alun-Alun Kota Tangerang. (Kahfi/Red)

Tinggalkan Balasan