Berita  

BEM Yatsi Madani Beri Pendidikan Pancasila ke Anak-Anak Kampung Bekelir

BEM Yatsi Madani Beri Pendidikan Pancasila ke Anak-Anak Kampung Bekelir
BEM Universitas Yatsi Madani saat menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kampung Bekelir, Kota Tangerang, Banten. (Foto : Istimewa)

Kota Tangerang, Semartara.News — Universitas Yatsi Madani melalui Badan Eksekutif Madani (BEM) memberikan pendidikan Pancasila kepada anak-anak di Kampung Bekelir, Kota Tangerang, Banten, Senin, (5/8/2024).

Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Yatsi Madani, Fikri menyampaikan acara tersebut kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan.

Menurut Fikri, pendidikan Pancasila penting ditanamkan kepada generasi bangsa sebagai pendidikan karakter dan nilai-nilai Pancasila sejak dini.

“Pendidikan karakter dan nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk membentuk generasi muda yang berintegritas dan berwawasan kebangsaan,” katanya.

Fikri berharap pendidikan Pancasila, dapat diserap oleh anak-anak di Kampung Berkelir khususnya yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga anak-anak dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Selain pendidikan Pancasila, Kementerian Sosial Masyarakat (Sosmas) BEM Yatsi Madani, Sarah mengingatkan terkait pentingnya menjaga kesehatan.

Sarah menjelaskan, kesehatan adalah fondasi utama, khususnya bagi masa depan generasi bangsa.

Karena itu, Sarah berharap, anan-anak di Kampung Berkelir dapat menjaga serta mengelola manajemen kesehatan.

“Dengan memahami pentingnya pola hidup sehat, kita dapat memastikan mereka tumbuh dengan baik dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, tambah Sarah, BEM Yasi Madani juga menggelar lomba mewarnai kelompok dengan tema gambar Garuda.

Lomba tersebut, sambungnya, bertujuan mengasah kreativitas anak-anak dan juga meningkatkan kekompakan dan kerjasama di antara mereka.

“Suasananya penuh semangat dan keceriaan. Anak-anak terlihat bekerja sama dalam kelompok mewarnai gambar Garuda dengan berbagai warna yang indah,” imbuhnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, BEM Universitas Yasi Madani berharap dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta berperan aktif dalam pembangunan karakter dan kesehatan bangsa. (Ril/Red)

Tinggalkan Balasan