Berita  

Gandeng Indika Group dan KJL Tingkatkan Posisi di Patimban dan Balikpapan

Gandeng Indika Group dan KJL Tingkatkan Posisi di Patimban dan Balikpapan
Gandeng Indika Group dan KJL Tingkatkan Posisi di Patimban dan Balikpapan

Jakarta, Semartara.News PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), anak perusahaan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Indika Multi Niaga (IMN) untuk memperkuat pemasaran dan penanganan barang di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, dan Pelabuhan Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Utama IMN Alif Sasetyo dan Direktur Utama KJL Puji Winarto, dengan Widjaja S. Sumarjadi President Director Interport, Yukki Nugrahawan Hanafi Vice President Director Interport, Irvan M Jauhari HR & Finance Director KJL hadir sebagai saksi dalam acara tersebut.

“MoU ini membuktikan bahwa KJL serius dalam menggarap pasar dan penanganan barang di Pelabuhan Patimban dan Interport Kariangau dengan IMN,” kata Senior Vice President Commercial & Business Development KJL, Guntur Arief Budiyanto.

Sebelumnya, KJL telah menggunakan Pelabuhan Patimban Internasional untuk pengiriman Cargo Project Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) yang dikirimkan ke PT Pertamina Geothermal Energy dari Cilamaya ke Lahendong di Tomohon, Sulawesi Utara. Dengan ditandatanganinya MoU ini, KJL semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia jasa logistik di Pelabuhan Patimban Internasional dan Terminal Interport Kariangau.

MoU ini diharapkan dapat membantu KJL menggarap bisnis logistik dengan potensi pasar industri di area Subang, Purwakarta, Bandung, Balikpapan, dan sekitarnya. PT CT Corp Infrastruktur Indonesia – PT Indika Logistic & Support Services – PT U Connectivity Service – PT Terminal Petikemas Surabaya adalah pemegang saham konsorsium PPI, sementara PT Indika Multi Niaga adalah salah satu pemegang saham PPI.

“Semoga kerjasama ini dapat membantu KJL menjadi perusahaan logistik yang terintegrasi sesuai dengan tagline logo KJL: Krakatau Integrated Logistics,” ujar Guntur. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan