Baznas Akan Bangun Rumah Warga yang Ambruk di Kecamatan Tangerang

Rumah roboh di kota tangerang
Rumah warga Kecamatan Tangerang yang roboh karena diterpa hujan dan angin kencang sudan rata dengan tanah.

Kota Tangerang, Semartara.News – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang akan membangun rumah warga yang ambruk karena diterpa hujan dan angin kencang di Jalan Sutopo RT 002, RW 03, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Umum Baznas Kota Tangerang, Zaka Firmansyah, pada Jumat (17/3/2023). 

Pembangunan itu dilakukan kata Zaka, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang, terkait ambruknya rumah keluarga Nenek Tati Suryati (76) pada Jumat, (10/3/23 lalu.

“Kita sudah berkoordinasi dengan  Dinas Perkim untuk memperbaiki rumah tersebut,” kata dia.

Perkim, lanjutnya, tidak bisa melanjutkan pembangunan atas rumah itu karena terkendala dengan hak kepemilikan tanah. Untuk itu, tambahnya, pembangunan tersebut diserahkan kepada Bazna yang memiliki program kedaruratan mustahik (pemberian zakat). Mengingat peristiwa itu sifatnya musibah.

“Jadi, kalau bersifat reguler yang dianggarkan di APBD, menjadi urusan Pemkot, yang lain direkomendasikan ke kita (Baznas),” kata Zaka saat ditemui di gedung Baznas Kota Tangerang.

Tinggalkan Balasan