Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan Warga di Dalam Kardus

Bayi laki-laki dalam kardus
Warga Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, temukan bayi laki-laki di dalam kardus.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kardus di depan rumah Toko (Ruko) di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (22/2/2023) dini hari.

Kapolsek Cisoka, Polresta Tangerang, Polda Banten, AKP Eddy Sumantri menjelaskan, kejadian bermula saat Ade yang berprofesi sebagai tukang ojek sedang mangkal di Stasiun Tigaraksa.

Saat itu juga, lanjutnya, Ade mendengar suara tangisan bayi dan berusaha mencari sumber dari suara tersebut.

Alangkah kagetnya dia, karena mendapati seorang bayi laki-laki di dalam sebuah kardus. “Diduga bayi itu baru dilahirkan dan dibuang oleh orang tuanya di depan Ruko,” kata Eddy dalam keterangan persnya, pada Rabu siang.  (22/2/2023)

Kemudian kata Eddy, Ade menceritakan penemuannya kepada warga yang langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Cikuya untuk mendapatkan perawatan. 

Dikonfirmasi masalah itu, Kepala Puskesmas Cikuya, dr. Zairin Rambe menyatakan, bayi yang ditemukan berusia sekira 3 hari.

kondisinya, tambah dia, sehat dan sementara ini dirawat di Puskesmas Cikuya. “Iya benar bayi itu berusia sekira 3 hari dan  diurus oleh bidan kami,” paparnya.(Deri/Tri)

Tinggalkan Balasan