Berita  

Yayasan Siti Zubaedah Education Care Bekerjasama Dengan BNI Gelar Pelatihan Lifeskill Bagi Perempuan

Yayasan Siti Zubaedah Education Care Bekerjasama Dengan BNI Gelar Pelatihan Lifeskill Bagi Perempuan
Yayasan Siti Zubaedah Education Care Bekerjasama Dengan BNI Gelar Pelatihan Lifeskill Bagi Perempuan

Tangerang, Semartara.News – Yayasan Siti Zubaedah Education Care menyelenggarakan “Pelatihan Lifeskill Bagi Perempuan” bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) di Aula Trisakti Bung Karno Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Rabu (14/12/2022).

Peserta kegiatan merupakan pelaku UMKM, Kader Posyandu, dan Kader PKK sekitar wilayah Binong sebanyak 57 orang.

Abraham Garuda Laksono, Direktur Karang Tumaritis Institute mengatakan bahwa kegiatan pelatihan lifeskill ini memang sengaja diperuntukan untuk khususnya ibu-ibu di Tangerang. Harapannya dapat menambah pengetahuan mereka di bidang ekonomi terutama dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Apalagi saat ini kita akan menghadapi tahun baru. Dimana ekonomi global masih belum menentu sehingga diperlukan tambahan pengetahuan supaya dapat lebih siap menghadapi jika terjadi gejolak ekonomi,” katanya.

Abe menambahkan, peserta kegiatan ini berasal dari berbagai pekerjaan, mulai dari ibu rumah tangga, pelaku UMKM hingga pekerja. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam perekonomian.

Taufan, Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan menggali potensi masyarakat terutama perempuan atau ibu rumah tangga. sehingga potensi-potensi terutama di bidang UMKM dapat tersalurkan melalui kegiatan ini.

“Harapan kami setelah mengikuti kegiatan ini, peserta kegiatan tidak hanya mendapatkan materi-materi pelatihan. Namun juga dapat menggali potensi wilayah menjadi sebuah produk UMKM yang dapat kita kembangkan bersama,” katanya.

Taufan menambahkan, pembicara dalam kegiatan mulai dari Abraham Garuda Laksono sendiri, pelaku UMKM dan Forum Rw. Tentu materi yang diberikan diharapkan dapat membantu para peserta dalam menggali potensi yang mereka miliki.

Hamid, Ketua Forum RW Binong mengatakan dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada BNI yang telah menggelar kegiatan ini bagi masyarakat di wilayahnya.(Sayuti)

Tinggalkan Balasan