Catat Sejarah, Kota Tangerang Juara Umum di Porprov Banten VI 2022    

Cabang angkat besi kota Tangerang raih juara umum di Porprov Banten ke VI 2022
Cabang angkat besi kota Tangerang raih juara umum di Porprov Banten ke VI 2022.

Kota Tangerang, Semartara.News– Pelaksanaan kejuaraan  angkat besi di Porprov Banten ke VI yang digelar 26-28 November 2022 di GOR Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ‘mencatat’ sejarah. Selain diikuti atlet Olimpiade, Triyatno di kelas 73 kg, juga tampil atlet muda dunia Rizki Juniansyah di kelas +73 kg putra.

“Tampilnya jawara dunia di Porprov Banten tersebut dapat dijadikan acuan bagi lifter muda untuk mengikuti jejaknya. Bahkan menjadi motivasi menuju prestasi internasional untuk mengibarkan sang Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di belahan dunia, “ kata Bapak Angkat cabang angkat besi Kota Tangerang, Andhika Nugraha, Selasa (29/11/2022).

Andhika yang juga Camat Neglasari, Kota Tangerang menjelaskan, para lifter putra-putri yang tampil di Porprov Banten VI kali ini, 80% usianya masih muda atau dibawah 20 tahun. Hal itu menandakan pembinaan angkat besi di Kota Tangerang cukup bagus.

Melalui pembinaan yang berjenjang, tambah dia, diharapkan muncul pengganti Triyatno dan Rizki-Rizki yang lain. Begitu juga di sektor putri ada binaan dari Alya Maulida yang ikut turun dan meraih Medali emas. Dengan usianya yang baru menginjak 14 tahun, diharapkan menjadi andalan Banten saat tampil di PON maupun event angkat besi nasional lainnya.

Lebih jauh Andhika mengatakan, meski jalannya Porprov Banten VI ada  sedikit  dinamika, namun semua itu tidak lain untuk meningkatkan pembinaan olahraga angkat besi di Banten khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu Kapanpel cabang angkat besi Porprov Banten VI,  Arif Hidayat, mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut mendukung jalannya pertandingan angkat besi di GOR Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Tinggalkan Balasan