Umum  

Sekitar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Dipenuhi Sampah

Sampah menumpuk di sekitar kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News– Sekitar kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang di Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Banten dipenuhi dengan tumpukan sampah

Tumpukan sampah itu terlihat di belakang billboard anggota DPRD Kota Tangerang, tidak jauh dari gerbang kantor pemerintahan tersebut. 

Dikonfirmasi masalah itu, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Yudi Pradana mengatakan, pihaknya selalu membersihkan sampah itu seminggu sekali. 

Menurut Yudi, sampah itu berasal dari para pedagang di sekitar Puspem Kota Tangerang. “Hampir tiap minggu sampah-sampah dari pedagang di sekitar Puspem itu kita bersihkan,” katanya.

Pihaknyapun lanjut dia, sudah sering meminta kepada para pedagang agar membuang sampah pada tempatnya. Mengingat lokasi itu bukan tempat pembuangan sementara (TPS).

Hanya saja, tambah dia, pedagang itu tetap membandel. “Kami harap kesadaran dari mereka agar membuang sampah pada tempatnya,” tandas Yudi, Senin (25/7/2022).

Mari, katanya,  sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota ini. Jangan sampai membuang sampah sembarangan. Selain tidak enak dipandang mata, juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap.(Kahfi/Tri)

Tinggalkan Balasan