Banjir Kepung Kota Tangerang, Warga Diminta Hati-Hati

Banjir yang terjadi di bawah (Kolong) Fly Over Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Kota Tangerang, Semartara.News– Hujan deras yang mengguyur kota Tangerang dari Jumat sore hingga Sabtu (15-16/7/2022) dini hari mengakibatkan sejumlah titik di wilayah tersebut terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 Cm lebih.

Seperti yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Banjir yang terjadi di bawah (kolong) fly over memutuskan arus lalu lintas. 

Akibatnya sempat terjadi kemacetan panjang di jalan layang tersebut, karena kendaraan, baik roda dua maupun empat yang datang dari arah Kota Tangerang menuju Kabupaten Tangerang, maupun sebaliknya menyatu di jalan tersebut.

Banjir juga menggenangi Perumahan di wilayah itu. Seperti Perumahan Taman Cibodas yang gerbangnya berseberangan dengan kolong fly over. 

“Ya kalau kolong fly over banjir, perumahan juga banjir,’ kata Agus warga sekitar.

Meski begitu, warga masih bertahan di dalam rumah untuk menyelamatkan barang-barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi.

12 Titik Banjir

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, A Ghufron Falfeli, akibat hujan deras yang mengguyur kota Tangerang dari Jumat sore hingga Sabtu (15-16/7) dini hari, sebanyak 12 titik di Kota Tangerang terendam banjir hingga  ketinggian mencapai 50 Cm lebih.

“Sampai pagi ini (Sabtu) banjir terjadi di 12 titik,’ katanya. 

Seperti Kawasan Manis 3, Kecamatan Jatiuwung, ketinggian air mencapai 30 Cm ,  Magora, Kecamatan Jatake 40 Cm, Jalan Putri Sima Raya 30 Cm, Transmart Cikokol, 30 Cm, Jalan Gempol Raya, Kecamatan Pinang 30 Cm. Cimone Mas Permai  30 Cm. Jalan Kalingga dan Jalan Sriwijaya, Perumnas 30 Cm, Jalan Duta Raya Taman Cibodas, Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk 30 Cm, RT001/RW05, Panunggangan Utara Kecamatan Pinang 50 Cm, Jembatan Alamanda, Gebang Raya, Kecamatan Periuk 30 Cm, Perum Garden City, RW 025, Gebang Raya, Periuk 50 Cm, dan  Pertigaan Gempol, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kunciran, Pinang,  50 Cm.

“kami minta warga tetap berhati-hati, karena hujan masih turun, sehingga ketinggian air diperkirakan akan bertambah,’ kata dia. (Tri)

 

 “

Tinggalkan Balasan