Umum  

Kabupaten Tangerang masih butuhkan Guru Honorer

Guru Honorer
Kabupaten Tangerang masih butuhkan Guru Honorer

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyatakan masih membutuhkan tenaga guru honorer.

“Tenaga honorer di Kabupaten Tangerang masih sangat dibutuhkan terutama para tenaga pendidik,” Ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (08/6/2022).

Pemkab Tangerang masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi soal rencana penghapusan tenaga honorer.

“Kita menunggu dari Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dulu petunjuk teknisnya,” katanya.

Lebih lanjut lagi, keberadaan tenaga honorer di Kabupaten Tangerang tergantung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Karena tergantung dengan budget anggaran APBD Kabupaten Tangerang, jadi nunggu petunjuk teknisnya dulu deh dari sana (Kemenpan RB), apalagi ini juga baru,” terangnya

Terlebih, saat ini juga banyak tenaga bantu di OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan pemerintah kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Balasan