Umum  

PDAM Kabupaten Replikasi Aplikasi BUMD Kota Tangerang

BUMD Kota Tangerang
Kominfo Kota Tangerang bersama PDAM Kabupaten Tangerang dalam kunjungan replikasi aplikasi

Kota tangerang, Semartara.News – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tangerang replikasi aplikasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang mendapat kunjungan BUMD Kabupaten Tangerang, yaitu PDAM Tirta Al-Bantani. Hal itu, dalam rangka pengembangan dan implementasi aplikasi untuk mereplikasi aplikasi bumd.tangerangkota.go.id.

Rizky Sunaryo, Kepala Bidang Pengembangan e-Government mengungkapkan fungsi dari aplikasi berbasis website untuk mempermudah pihak BUMD Kota Tangerang. Selain itu,

“Jadi, fungsi aplikasi berbasis website ini untuk mempermudah teman-teman di BUMD dalam proses pengadaan barang dan jasa. Sebab ketika mereka ingin mengadakan pengadaan tidak boleh digabungkan dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah) – LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik), maka kami rancang aplikasi ini,” katanya.

Sebelum hadirnya aplikasi bumd.tangerangkota.go.id, BUMD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang melakukan pengadaan barang dan jasa menggunakan media cetak atau koran. Tentunya, hal ini memiliki keterbatasan seperti banyaknya dokumen fisik yang harus disiapkan.

“Keunggulan dari aplikasi ini adalah berkas penawaran cukup scan saja tidak perlu bentuk fisik. Sedangkan dalam proses negosiasi, cukup dengan melalui pesan singkat atau pun email,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan