Berita  

Katulampa Siaga, BPDB Tangsel Waspada

SEMARTARA Tangerang Selatan (5/2) – Tingginya permukaan air di Katulampa, Bogor, Jawa Barat pada Senin (5/1) membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan menyatakan dalam situasi waspada. Pasalnya, informasi naiknya permukaan air di Pintu Air Katulampa diprediksi akan sampai Kota Tangsel sore ini.

Namun pantauan di beberapa titik ketinggian air di Tangerang Selatan hingga pukul 16:30 WIB masih dalam keadaan rekatif normal.

Kepala BPBD Tangsel Chairudin, mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan monitoring terkait ketinggian air dari sungai cisadane yang melintas di Kota Tangsel.

“Masih belum bisa diprediksi masih dipantau di lapangan mudah-mudahanan aman sampai jam 16.00 wib (saat air kiriman katulampa datang),” ungkapnya saat dihubungi semartara.com.

Chairudin melanjutkan, pihaknya akan terus siaga dan terus melakukan monitoring di beberapa titik hingga pintu air satatus ketinggian air di pintu air Katulampa kembali normal.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat yang memang tinggal didekat untuk selalu waspada. Kami juga akan terus menginformasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan