Presiden Jokowi Akan Berlebaran di Yogyakarta

Presiden Jokowi Akan Berlebaran

Jakarta, Semartara.News – Presiden Jokowi akan berlebaran di Yogyakarta, pada perayaan Idul Fitri tahun 2022 ini, hal tersebut dipastikan oleh Presiden Joko Widodo seraya mengatakan kalau dirinya akan turut melakukan perjalanan mudik pada Lebaran tahun 2022 ini.

“Kalau saya mudik itu di Solo tapi saya enggak ke Solo, saya ke Yogya,” ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya, belum lama ini.

Presiden Jokowi akan berlebaran akan melaksanakan salat Idulfitri di Yogyakarta. Namun, Presiden memastikan tidak akan menggelar halalbihalal. Presiden juga kembali mengimbau para pejabat untuk tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak.

“Nggak, seperti yang sudah saya sampaikan, untuk yang halalbihalal terutama untuk yang menyangkut orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga kembali menjelaskan bahwa kebijakan diperbolehkannya mudik diambil pemerintah karena melihat situasi Covid-19 yang makin membaik. Meskipun demikian, Presiden mengingatkan bahwa ada masa transisi yang harus disikapi dengan hati-hati sebelum Covid-19 dinyatakan sebagai endemi.

“Memang mudik kita perbolehkan karena melihat angka-angka kasus harian sudah sangat rendah dan kasus aktifnya kan sudah di bawah 20 ribu memang rendah. Tetapi, apapun ada masa transisi yang kita harus hati-hati,” tandasnya.

Diketahui kalau presiden Joko Widodo biasanya melakukan perjalanan mudik ke wilayah Kota Surakarta, untuk merayakan lebaran. Namun rupanya di tahun 2022 ini, orang nomor satu di Indonesia tersebut, memilih untuk merayakan Idul Fitri di Kota Yogyakarta, dimana di kota tersebut, dirinya akan melaksanakan sholat Idul Fitri juga bersilaturahmi dan bercengkrama dengan warga yang ada di sekitar daerah tersebut, untuk ikut melihat langsung kondisi masyarakat di sekitar, salah satu daerah istimewa di Indonesia tersebut.

Tinggalkan Balasan