Berita  

Polres Metro Tangerang Tangkap 92 Anak

Polres Metro Tangerang
Satu anak berhasil diamankan petugas penyekatan di pos penyekatan Batuceper.

Kota Tangerang, Semartara.News – Petugas Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap 92 anak yang akan berangkat demonstrasi ke Jakarta, Kemarin

Terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan lima orang anak. Sebelumnya, petugas menghentikan paksa mobil truk yang ditumpangi oleh mereka.

Mengetahui mobil truk yang mereka tumpangi terhadang anggota polisi, lima anak tersebut spontan melompat dan lari berhamburan.

Selanjutnya, petugas berhasil menangkap satu anak berinisial MF (16), kemudian diamankan di pos penyekatan.

“Iya, tadi itu dia sebenarnya jalan. Tiba-tiba numpang truk, melihat dia mau loncat dari truk, anggota langsung kejar mereka,” ujar Susida, salah satu petugas yang berjaga di lokasi.

Saat petugas interogasi, MF mengaku sudah putus sekolah saat duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dia mentok putus sekolah sampai kelas 3 SMP. Tadinya, ada 5 orang sama dia,” paparnya.

Namun, saat interogasi MF mengakui hanya diajak main ke Jakarta. Dan, tidak tahu kalau ada demo. Setelah itu, MF dibawa ke Polres Metro Tangerang Kota.

Polres Metro Tangerang Amankan Total 92 Anak

Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan 92 anak secara keseluruhan.

Sementara itu, Kapolres Kombes Pol Komarudin mengatakan, para pelajar yang diamankan dari kelompok-kelompok tertentu. Rencana kedatangan mereka ke Jakarta pun tidak jelas tujuannya.

“Dari kelompok-kelompok tertentu. Status mereka ada yang sebagian pelajar, ada sebagian lagi yang memang sudah putus sekolah. Yang dapat dipastikan, mereka tidak jelas tujuannya ke Jakarta. Ini yang kita target memang pada hari ini khusus kelompok-kelompok atau anak-anak seperti ini,” katanya.

Selebihnya, Anggota Kepolisian tidak menemukan senjata tajam dari puluhan anak yang diamankan tersebut. Hanya, membawa sejumlah atribut bendera merah putih, bendera STM, dan sebagainya. (Ak/Say)

Tinggalkan Balasan