Berita  

Disnaker Kota Tangerang Menjadi Fasilitator Seleksi Karyawan

tenaga kerja
Seleksi Karyawan PT PNM di Kantor Dinas Ketenagakerjaan

Kota Tangerang, Semartara.News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memfasilitasi seleksi ratusan calon tenaga kerja, PT Permodalan Nasional Madani dan PT Circle K Indonesia di Kantor Disnaker, Kamis (7/4/22).

Jumlah pencari kerja yang melakukan interview sekitar 193 orang dengan 50 lowongan untuk PT PNM dan 40 lowongan untuk PT Circle K Indonesia.

Pemkot memfasilitasi perusahaan untuk melakukan seleksi karyawan secara langsung. Hal tersebut menjadi salah satu cara pemerintah menekan angka pengangguran Kota Tangerang. Selain program Cakap Kerja, Jobfair hingga Bursa Kerja Khusus (BKK) tingkat SMK.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Mualim mengungkapkan pihaknya punya kewajiban untuk memfasilitasi perusahaan mencari tenaga kerja baru.

“Dengan itu, setelah PT PNM dan Circle K berkomunikasi dengan Disnaker, selanjutnya para pencari kerja di job fair lewat aplikasi Tangerang LIVE, BKK atau mereka yang melakukan permohonan kartu kuning dipanggil untuk mengikuti interview atau seleksi karyawan pada hari ini,” papar Mualim.

Mualim mengatakan pola penyaluran tenaga kerja seperti ini memperluas secara masif. Yaitu dengan program MoU dalam waktu dekat antara perusahaan dengan BKK pada 60 SMK. Dengan itu, para lulusan SMK secara otomatis dan prioritas untuk dapat mengikuti perekrutan langsung pada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.

“Kami membuka secara luas untuk perusahaan yang ingin melakukan perekrutan tenaga kerja baru sekitar Kota Tangerang. Untuk para pencari kerja agar tidak ragu menyertakan lamaran asal Kota Tangerang LIVE,” jelasnya.

Membantu Perusahaan dan Tenaga Kerja

Sementara itu, Yuhansa Putri, selaku Trainer PT Circle K Indonesia mengaku cukup terbantu dengan program ini. Kali ini, PT Circle K Indonesia memanggil 123 pencari kerja yang melampirkan lamaran lewat fitur jobfair pada aplikasi Tangerang LIVE. Para pencari kerja akan mengikuti interview dan psikotes.

“Kita membutuhkan lebih dari 40 pegawai baru yang akan bekerja untuk tiga gerai Bandara Soekarno Hatta. Semoga dengan kerjasama ini, Circle K Indonesia dapat sedikit membantu para pencari kerja Kota Tangerang,” katanya. (Ak/Say)

Tinggalkan Balasan