Wisata  

Kuliner dan Atribut Khas Nusantara Warnai Rakornas PDI Perjuangan

SEMARTARA, Kota Tangerang (17/12) – Puluhan stand mewarnai Rakornas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) 2017, di ICE BSD Tangerang. Ribuan peserta dari seluruh pelosok negeri nampak memadati pesta rakyat PDI Perjuangan, yang berlangsung selama tiga hari.

Pantauan semartara.com, kemeriahan menyentuh langsung saat memasuki stand-stand yang menyajikan beraneka ragam menu khas nusantara berikut atribut masing-masing daerah.

Mulai dari Songket, Kain Sutra, hingga Ayam cemani, mampu menyedot perhatian para peserta dan pengunjung yang melintasinya. Bahkan beberapa pengunjung mengabadikan momentum tersebut dengan berselfi ria.

Teja Wijaya, salah seorang Pengunjung asal Kota Tangerang yang mengaku sangat menikmati kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, tidak setiap saat dirinya bisa melihat barang-barang kerajinan dari daerah lain.

“Tentunya barangnya bagus-bagus dan kualitasnya juga bagus. Saya sendiri tertarik, dan tentunya ini juga menarik perhatian para pengunjung,” katanya.

Teja berharap kegiatan serupa ini harus sering dilaksanakan agar dapat memberikan akses kepada usaha kecil menengah untuk meluaskan pasarnya.

“Kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri UMKM kedepannya. Karena akan banyak pejabat yang mempergunakan barang-barang mereka,” ujarnya.

Kata Teja, tujuan ia ke lokasi tersebut sedang mencari kerajinan tangan asal baduy yang juga ikut dipamerkan pada perhelatan akbar ini.

“Karena kalau diluar suka sulit mencarinya, mumpung ada pameran ini saya langsung cari,” pungkasnya. (Helmi)

Baca juga:

  1. Kopi Banten dan Gula Aren Kemasan Bubuk Hadir di Pameran Ekonomi Gotong Royong oleh PDI Perjuangan
  2. Jokowi Tegaskan Semangat Berdikari Jadi Dasar Membangun RI dari Pinggiran
  3. GP Ansor Adakan Aksi Mengecam Pernyataan Trump

Tinggalkan Balasan