Ananta Beri Pencerahan Politik Kepada Warga Keturunan di Neglasari

Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana Pose Bersama Warga Keturunan di Neglasari.

SEMARTARA, Kota Tangerang (16/11) – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana kembali memberikan pencerahan politik melalui silaturahmi kepada masyarakat serta ratusan anggota PDI Perjuangan di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (15/11) malam.

Kegiatan berpusat di sebuah pabrik mie Rt 02 Rw 02 Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Kegiatan juga dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo dan jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Ananta menyampaikan dasar-dasar berpolitik yang baik, benar dan santun. Ia juga menyampaikan intisari ideologi Pancasila merupakan bagian dari azas PDI Perjuangan.

Dihadapan para anggota partai yang kebetulan sebagian besar dari suku thionghwa yang bermukim di Neglasari Ananta mengatakan, jika ingin menjadi politisi yang baik dan benar, maka harus giat berlatih. Karena menurutnya, untuk menjadi seorang politisi yang baik tentunya harus mengenal proses dan perjuangan, kemudian mengenal situasi dan kondisi masyarakat serta juga harus memahami tentang garis perjuangan ideologi partai.

“Karenanya, setiap pertemuan-pertemuan di masyarakat, saya secara terus menerus menyebarkan virus Holopis Kuntul Baris yang menjadi acuan untuk membangun kebersamaan (gotong rotong) didalam kehidupan bermasyarakat,” kata Ananta, kepada Semartara.com, usai kegiatan.

“Karena gotong royong merupakan inti kekuatan dahsyat untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi,” lanjutnya.

“Kami juga mengupas tentang filosofi Becik Ketitik Olo Kethoro supaya masyarakat mulai disadarkan untuk mengenali calon-calon pemimpinnya yang akan membawa perubahan ke arah perbaikan yang lebih baik. Karena tidak ada yang namanya politisi baik itu tiba-tiba. Tetap perlu latihan dan dilatih. Perlu memahami dan mengetahui metode perjuangan. Jadi kami akan terus menebarkan politik yang berkeadaban kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi politik antar kader sekaligus pencerahan tentang politik berkeadaban. Menurutnya, politik yang baik adalah politik sehat dan terbuka dengan mengedepankan kepentingan bersama.

“Ini kegiatan yang sangat positif agar masyarakat memahami politik yang baik. Terlebih lagi pencerahan politik ini disampaikan oleh senior kita. Intinya politik yang baik itu dari kita untuk kita dan semuanya untuk kita,” katanya.

Sedangkan penyelenggara Epa Emilia, Wakil Bendahara PAC Neglasari ini mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para senior partai dalam rangka silaturahmi dan pencerahan politik kepada masyarakat serta pengurus partai hingga ketingkat ranting.

“Selain silaturahmi, acara ini juga bertujuan agar masyarakat di neglasari dan khususnya warga keturunan dapat pencerahan politik serta menambah pengetahuannya tentang politik yang baik dan benar. Dalam kesempatan ini kita juga manfaatkan dengan menyampaikan beberapa usulan,” pungkas Epa, srikandi banteng moncong putih Kota Tangerang. (Helmi)

Tinggalkan Balasan