Berita  

Kabupaten Tangerang Tidak Ada Relaksasi PSBB

Kabupaten Tangerang
Petugas melakukan pemeriksaan kepatuhan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan HOS Cokroaminoto, Tangerang, Banten, Sabtu (18/4/2020). (Foto: Suara Pembaruan)

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Ketua Satgas Covid-19, Hery Herianto tegaskan belum ada pelonggaran dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang.

Meski saat ini wilayah Kabupaten Tangerang berada di zona kuning namun pihaknya belum keluarkan kebijakan relaksasi hingga Desember 2020.

Ia juga mengatakan, Jumat, (13/11/2020), bersama para camat pihaknya akan mengevaluasi hasil tracing selama satu bulan ke belakang. Hal itu guna mengetahui apakah masih ada daerah atau Kecamatan dengan angka penyebaran positif Covid-19 yang tinggi.

“Belum ada kelonggaran sampai Desember nanti karena interaksi kita (Kabupaten Tangerang) tinggi dengan Jakarta,” kata Hery Herianto, Kamis (12/11/2020).

Kendati begitu, menurut Hery saat ini kasus penyebaran Covid-19 trennya mulai menurun. Selain itu juga jumlah pasien di hotel singgah Yasmin tidak mengalami penambahan secara signifikan.

“Hotel yasmin kemarin agak longgar tapi karena ada dropan dari wilayah Sepatan Timur ada penambahan tapi tidak banyak. Saat ini ada sekitar 90 yang masih dikarantina,” ujarnya

Ia menambahkan, belum adanya relaksasi dalam PSBB ini juga pihaknya belum memperkenankan adanya kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan salah satunya acara resepsi pernikahan.

“Belum kita belum mengizinkan dan belum ada kelonggaran,” tukasnya

Sementara berdasarkan data yang dilansir dari covid19.tangkab.go.id jumlah pasien yang terkonfirmasi sembuh mencapai 2.945 orang. Sementara, total konfirmasi isolasi 111 orang, konfirmasi dirawat 99 orang, suspek 39, meninggal dunia 71 orang.

Ketua Satgas Covid-19, Hery Herianto tegaskan belum ada pelonggaran dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Balasan