Berita  

Gojek Dorong UMKM Untuk Go-Digital

Konferensi pers daring "10 Tahun Gojek" yang dihelat pada Kamis (12/11/2020)

Jakarta, Semartara.NewsPerusahaan teknologi asal Indonesia, Gojek, fokus dan menyiapkan strategi dalam rangka menyongsong tahun 2021. Mulai dari digitalisasi UMKM, hingga investasi teknologi dan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi.

Dilansir dari Antaranews.com, Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, dukungan digitalisasi dan pertumbuhan UMKM di Indonesia maupun Asia Tenggara didasari oleh peran yang lekat di antara UMKM dan Gojek.

Terutama melalui layanan GoFood dan masa pandemi yang mendorong UMKM untuk go-digital.

“Peran UMKM tidak bisa lepas dari ekosistem Gojek. Di masa pandemi, merchant GoFood tumbuh 80 persen, jadi 900 ribu, dari sebelumnya di 2019 di angka 500 ribu,” tutur Kevin, melalui konferensi daring “10 Tahun Gojek”, Kamis (12/11/2020).

“Pertumbuhan signifikan ini didorong oleh digitalisasi UMKM di masa pandemi. Harapannya ini akan menjadi tren positif di jangka panjang. Yang inklusif dan komperhensif untuk mempertahankan stabilitas usaha dan responsif dengan perubahan gaya hidup masyarakat,” tambahnya.

Gojek berkomitmen mendukung digitalisasi UMKM. Antara lain ditandai dengan dihadirkannya layanan one-stop-solution. Yang dapat digunakan oleh para pelaku UMKM untuk memudahkan layanan dan transaksi mereka secara digital.