Berita  

Negara-Negara Asia Fokus Pulihkan Ekonomi

Dialog Pariwisata ACD Selasa (10/11/2020)

Jakarta, Semartara.News – Pemerintah berupaya memulihkan sektor ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Dilansir dari Antaranews.com, Pada acara dialog yang digelar pada Selasa (10/11) dengan tema Mitigating COVID-19 Pandemic Impacts Towards Inclusive and Sustainable Tourism. Pemerintah Indonesia mengajak negara-negara Asia untuk memulihkan ekonomi, melalui sektor pariwisata yang bersifat inklusif dan berkelanjutan.

“Indonesia mendorong negara-negara di Asia untuk bekerjasama membangun kembali sektor pariwisata yang aman, sehat, kuat dan berkelanjutan. Melalui forum kerja sama Asia Cooperation Dialogue (ACD),” ujar Andre Omer Siregar, Direktur Kerja Sama Intrakawasan dan Antarkawasan (KSIA) Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI, pada pembukaan acara Dialog Pariwisata ACD.


“Komitmen kuat para pemangku kepentingan sektor pariwisata sangat dibutuhkan saat ini guna pemulihan sektor yang menaungi lebih dari 100 juta pekerja di dunia,” tambah Andre.

Pertemuan itu merupakan inisiatif Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bertujuan membangun semangat kerja sama dan solidaritas negara-negara yang tergabung dalam forum ACD. Dalam rangka pemulihan sektor pariwisata dari dampak pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan