Berita  

Pemkot Tangerang Lounching 1000 Tayo Kuis

Tayo Kuis
Pemerintah Kota Tangerang luncurkan Tayo Kuis, di Aula Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (26/10/2020). (Foto - tangerangkota.go.id)

Tangerang, Semartara.NewsPemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berupa 1000 Tayo Kuis, yakni kuis yang berisi materi video pembelajaran di dalam aplikasi Tangerang Live. Langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Wali Kota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah menilai, materi tayo kuis tersebut sangat baik untuk menghilangkan rasa bosan siswa dalam menjalankan PJJ. Sehingga ia berharap, terobosan itu bisa membuat para siswa semakin semangat belajar di tengah pendemi.

“Ya pendidikan di era pendemi seperti sekarang ini harus kreatif, biar gak jenuh,” kata Arief, saat lounching 1000 Tayo Kuis, di aula pusat Pemkot Tangerang, Senin (26/10/2020).

Arief mengatakan, dirinya telah mencoba terobosan tersebut. Menurutnya, kuis tayo yang dibuat ini cukup memberi sensasi tersendiri. Karenanya ia berharap, para guru bisa membuat dan mengembangkan inovasi sejenis.

“Seru sih. Sempat salah juga. Tapi, semangat kompetisinya juga ada, begitu ya. Mudah-mudahan ini yang dialami anak-anak kita biar bisa terus semangat mengasah kemampuan, skill, serta wawasannya,” tutur Arief.

Pembuatan Tayo Kuis Libatkan 250 Guru

Tinggalkan Balasan