Jernihkan Isu Negatif di Masyarakat, Ananta Wahana Gandeng Milenial

Anggota DPR RI, Ananta Wahana Bersama milenial Tangerang Selatan. Ciputat, Tangsel, Kamis (15/10/2020). Foto: Ekslusif

Jakarta, Semartara.News – Anggota DPR RI, Ananta Wahana, menggandeng kaum milenial khususnya mahasiswa jadi pelopor guna menjernihkan masyarakat kala menghadapi isu-isu yang berkembang saat ini.

Isu yang saat ini tengah marak di masyarakat ialah terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan dilain pihak sedang terjadi isu UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dalam kunjungan reses di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Ananta mengatakan, terkait dengan Omnibus Law Cipta Kerja apabila kaum milenial dari kalangan aktivis mahasiswa tidak sependapat, bisa melalui mekanisme gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

“Tetapi, saya juga menghargai yang melakukan parlemen jalanan. Mereka menyuarakan dan mengekpresikan aspirasi. Ketika itu sudah dimasukan, mari kita dengan kepala dingin,” katanya di Ciputat, Tangsel, Kamis (15/10/2020).

Selain mengajak para aktivis mahasiswa menjernihkan masyarakat soal UU Omnibus Law, Ananta berharap, para milenial bisa menjernihkan masyarakat dalam Pilkada 2020.

“Saya sampaikan juga mahasiswa terlibat di Pilkada, untuk menjernihkan masyarakat. Mahasiswa sebagai agen perubahan untuk berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilih di suasana Pandemi ini bisa memilih pemimpin dengan benar,” ungkap politisi PDIP itu.

Tak hanya itu, Anggota Komisi VI DPR RI itu juga bakal menyiapkan program pelatihan UMKM bagi mahasiswa. Sehingga, dapat mendorong para mahasiswa menjadi wirausaha baru.

“Sebagai agen pembaharu, mahasiswa harus berpikir jangka panjang. Tapi dilain pihak, mereka dihadapkan pada pilihan yang kompetitif dan mereka tetap menginjak bumi,” pungkas Ananta.

(Agung)

Tinggalkan Balasan