Berita  

Pelaksanaan Donor Darah di Citra Raya Menerapkan Protokol Kesehatan

SEMARTARA – Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 pihak managemen CitraRaya Tangerang menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Sport Club, Kawasan Mardi Gras Citra Raya, Sabtu 18 Juli 2020.

Eastate Manager Ciputra Residence, Fransiscus Yohanea, menjelaskan, selain donor darah, bakti sosial kali ini juga ada pengecekan kolesterol, asam urat, tulang dan gula darah secara gratis.

Pria yang akrab dipanggil Frans tersebut juga mengungkapkan, program bakti sosial donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin per-tiga bulan pihak managemen CitraRaya yang bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Tangerang.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin. Setiap tahunnya kita menggelar tiga hingga empat kali aksi donor darah. Hal ini sangat penting dalam upaya mendorong masyarakat, terutama di kingkungan CitraRaya untuk dapat saling berbagi dan menolong sesama yang membutuhkan donor darah,” ujar Fransiscus Yohanes.

Menurut Frans, meskipun di tengah pandemi COVID-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan, namun tak menyurutkan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

“Banyak masyarakat yang antusias, tapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ade Supatman, yang merupakan bagian dari Managemen Citra Raya menambahkan, dalam donor darah kali ini ada 241 pendaftar, namun hanya terambil 220. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, ada yang karena kondisi kesehatan, ada juga yang karena ‘deadline’ batas waktu proses pengambilan darah dari pendonor. Karena, dalam penerapan protokol kesehatan tersebut, harus diatur jarak antrean, jangan sampai berubal dan mengabaikan physical distancing.

Menurut Ade, kegiatan donor darah kali ini, selain diikuti oleh karyawan dan warga di lingkungan Citra Raya, juga ada kelompok komunitas pencinta Mobil Terios Banten

Tinggalkan Balasan