Mahasiswa “Ngopi-Men” Bareng Ketua DPRD Kota Tangerang

SUASANA Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang pada Kamis 28 September 2017 pagi itu, tidak sepertia biasanya. Puluhan mahasiswa terlihat aktif terlibat diskusi bersama dengan Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, ST dan Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan, SE.

Para mahasiswa ini berasal dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas (Humamen) Syech Yusuf (Unis), yang terdiri dari 50 mahasiswa, dalam ajang “Ngobrol Pintar Parlemen atau Nopi-Men” dengan Ketua DPRD Kota Tangerang.

Disukusi interaktif antara narasumber dan peserta kegitan Ngopi-Men ini berjalan hangat. Dalam kurung waktu sekitar satu jam puluhan mahasiswa ini tidak habis-habis bertanya tentang tugas dan fungsi DPRD Kota Tangerang kepada narasumber.

Siti Munawaroh, Ketua Himamen Unies mengatakan bahwa dirinya sengaja mengajak para mahasiswa baru dari jurusan menejemen Unies ini untuk mengetahui bagaiman menejemen keperlemen yang telah berjalan di Kota Tangerang.

“Karena rata-rata mahasiswa baru, masih baru, dan kurang mengetahui tentang DPRD Kota Tangerang, sehingga kita memperkenalkan secara langsung tentang tufoksi dari DPRD Kota Tangerang langsung dari Ketua DPRD Kota Tangerang dan Ketua Komisi I Kota Tangerang,” katanya.

Siti melanjutkan, kegiatan Ngopi-Men merupakan kegiatan unggulan dari Himamen dalam meperkenalkan bagaiaman penerepan menejemen di dunia nyata.

”kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kami, seteleh sebelemnya kami melaksanakan Ngobrol Pintar menejemen, semoga setelah kegiatan ini mahasiswa Himamen dapat lebih memahami tufoksi anggota DPRD Kota Tangerang,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, ST mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini. Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksankan sesering mungkin.

”Agar semakin banyak masyarakat yang memahami fungsi pokok DPRD Kota Tangerang,” katanya.

Senada, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan juga berharap, melalui kegitan seperti ini, dapat menambah wawasan tentang keperlemenan kepada para mahasiwa. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkat kesan positif terkait kinerja anggota dewan.

“Hal ini berkaitan, saat ini banyaknya pemberitaan negatif, semoga dengan kegiatan Ngopi-Men ini mereka dapat mengetahui dan memahamai secara lebih jelas tentang tufoksi DPRD Kota Tangerang,” tandasnya.

Seentara, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Syech Yusuf, H. Suhaya menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran mahasiswanya di luar kampus. Dalam hal ini, mahasiswa diharapkan mengetahui fungsinya pun juga mengetahui tugas pokok dan fungsi DPRD. “Kita harap kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antara pemerintah dengan para mahasiswa,” ujarnya. (Adv)

Naskah: Helmi

Baca juga:

  1. Talk Show Jambore Perpustakaan: Meningkatkan Budaya Baca di Kabupaten Tangerang
  2. Gabungan Elemen Masyarakat Deklarasi Dukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017
  3. Ribuan Massa FPI Kabupaten Tangerang Tak Jadi Ikuti Aksi 299

Tinggalkan Balasan