Berita  

Di Tengah PSBB, Ananta Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

SEMARTARA – Dampak dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), banyak masyarakat, terutama para sopir angkutan umum, tukang ojek pangkalan, ojek online, pedagangan, serta buruh harian lepas mengalami kesulitan ekonomi. Terkait hal ini, melalui kegiatan Kunjungan ke Daerah Pemilihan (Kundapil), Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana, membagi-bagikan sembako untuk mereka.

Ananta mengatakan, yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini adalah bagaimana mereka bisa bertahan hidup, dan memenuhi kebutuhan pangan untuk keluarganya. Semantara itu, dalam memutus mata rantai pandemi COVID-19 ini, dibutuhkan edukasi dan kerjasama antar individu untuk mengurangi interaksi jarak dekat, dan tidak saling bersentuhan. Dari situlah, aktivitas masyarakat dalam mencari matapencaharian menjadi terganggung.

“Melalui kegiatan Kundapil, sambil menyerap aspirasi dari masyarakat, kami juga mencoba memberikan edukasi tentang pentingnya ‘physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai COVID-19. Kami juga membagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19 ini, seperti tukang ojek pangkalan, ojol, sopir angkot, tukang pijat, dan buruh lepas yang banyak dirumahkan karena aktivitas tempatnya bekerja dikurangi,” ujar Ananta Wahana saat membagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah Kecamatan Panongan, Minggu 26 April 2020.

Ia juga mengatakan, selain kepada masyarakat umum yang terdampak COVID-19, dalam hari yang sama, Ananta juga mendatangi dua vihara dan Pura Parahyangan Agung Bhuwana Raksati, di wilayah RT 02/04 Desa Sodong Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Dalam kesempatan ini, selain menyerap aspirasi, Kundapil Ananta juga membagikan sembako kepada tokoh agaman dan pengelola tempat ibadah tersebut.

Melalui tim Tenaga Ahlinya, Ananta juga membagi-bagikan sembako ke tiga wilayah di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerng Selatan). Dalam hal ini, Ananta membagikan 2000 paket sembako.

Widi Hatmoko, salah seorang Tenaga Ahli Ananta Wahana di Komisi VI DPR RI mengatakan, dirinya membagikan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, yaitu Cikupa, Mekarbakti Panongan, dan Tigaraksa.

“Kita membagikan ke tiga wilayah kecamatan, yaitu Panongan, Cikupa dan Tigaraksa,” katanya.

Ketua RT 03/06 Kompleks Mekarasri II, Panongan, Hermanto, mengaku sangat berterimakasih kepada tim Tenaga Ahli dan Ananta Wahana sebagai Anggota Komisi VI DPR RI yang telah terjun langsung ke lapangan dan melihat kondisi warganya yang terdampak COVID-19.

“Terus terang saja, apa yang diberikan oleh Pak Ananta melalui tim tenaga ahlinya ini sangat membantu masyarakat, apalagi warga kami di sini banyak sekali yang terdampak COVID-19. Semoga, ini bermanfaat bagi masyarakat kami,” ujar Hermanto.

Ia juga mengatakan, Ananta Wahana adalah angggota DPR RI yang pertama kali memberikan perhatian kepada warganya di tengah-tengah pandemi virus yang sudah meyebar di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

Tinggalkan Balasan