Berita  

Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Polsek Panongan Berikan Edukasi di Tengah PSBB

SEMARTARA – Dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2020 Polda Banten, pihak kepolisian tak hanya dituntut dalam persoalan keamanan semata. Karena, di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), pihak kepolisian juga dituntut untuk bisa mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Hal ini pula yang dilakukan Kapolsek Panongan, Polresta Tangerang, Polda Banten AKP Nana Supriatna bersama anggotanya. Dalam memberikan rasa aman dan nyaman, serta melaksanakan Maklumat Kapolri serta arahan pemerintah dalam memutus rantai COVID-19, turun ke jalan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ‘physical distancing dan social distancing.

Minggu 26 April 2020, Kapolsek bersama anggotanya menghentikan setiap pengendara roda dua yang kedapatan tidak mengenakan masker. Selain memberikan teguran, Kapolsek juga memberikan masker kepada mereka. Hal ini bertujuan agar mereka terhindar, serta tidak menjadi pembawa dan penyebar virus yang sudah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

Nana menjelaskan, selain memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam operasi kali ini pihaknya juga menitiik beratkan pada pengamanan masyarakat, baik di jalanan maupun perkampungan dan perumahan.

“Kita lebih kepada pengamanan, dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ‘physical distancing dan sosial distancing, serta menerapkan anjuran pemerintah tentang PSBB,” ujar Nana Supriatna saat ditemui di Pos Pemanganan (Pospam), Jalan Boulevard Cutra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu 26 April 2020.

Dikatakan pula, pihaknya terus melaksanakan Maklumat Kapolri serta arahan dari pemerintah dalam penanganan atau pelaksanaan PSBB dengan terus memberikan imbauan dan peringatan kepada masyarakat guna menumbuhkan kesadaran agar dapat mematuhi peraturan PSBB dalam upaya percepatan penanganan COVID-19. 

Tinggalkan Balasan