Berita  

Bantuan Sosial Terdampak COVID-19 di Mekarbakti Segera Cair

SEMARTARA – Pendistribusian bantuan sosial tunai Rp600 ribu untuk warga terdampak COVID-19 di wilayah Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan dikabarkan akan segera cair. Pendistribusian kepada Keluarga Kenerima Manfaat (KPM) tersebut, akan dibagikan oleh petugas kantor pos secara “dor to dor”.

“Informasinya akan dibagikan dalam waktu dekat,” ujar Lurah Mekarbakti, H. Mansur, Kamis 23 April 2020.

Ia juga menjelaskan, untuk wilayah Kelurahan Mekarbakti ada sebanyak 1.300 kepala kelurga yang mendapatkan bantuan sosial terdampak COVID-19 ini. Dari jumlah tersebut dibagi kepada 84 RT di seluruh ke-RW-an di Kelurahan Mekarbakti.

“Dari kecamatan hampir sembilan ribuan KK yang dapat. Untuk Mekarbakti kebagian 1.300. Ini dibagi ke 84 RT. Jadi, per-RT itu ada 40 kepala keluarga yang dapat,” terangnya.

Dikatakan pula, kepala keluarga yang me dapatkan bantuan sosial terdampak COVID- 19 ini, sesuai dengan data yang disampaikan oleh pihak RT dan RW.

Untuk diketahui, melalui rilis dari Bagian Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang yang diterima redaksi, Selasa 14 April 2020 lalu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan bahwa bantuan tersebut di luar warga yang sudah terdaftar di PKH (Program Keluarga Harapan), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun di program-program bantuan lain, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

Tinggalkan Balasan