Berita  

Ciputra Hospital Citra Raya Siapkan Ruang Khusus untuk Pasien COVID-19

Seorang petugas medis Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang sedang bertugas mengenakan APD lengkap.

SEMARTARA – Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang membuat ruang perawatan khusus untuk penanganan pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Ruang perawatan khusus ini memiliki vasilitas standar rumah sakit pada umumnya, hanya saja memiliki ruangan yang berbeda.

Ruang perawatann khusus COVID-19 ini dilengkapi dengan toilet dan vasilitas air panas. Sehingga, setiap pasien COVID-19 bisa mendapatkan penanganan secara maksimal.

Humas Ciputra Hospital Citra Raya, dr. Tony Swady Teryasa, menjelaskan ruang perawatan khusus pasien COVID-19 ini rencananya diisi 72 beat, yang masing-masih jaraknya diatur sesuai dengan standar protokol kesehatan penanganan COVID-19.

“Rencananya nanti ada 72 beat. Untuk vasilitas sih, biasa, ruang perawatan biasa. Tapi karena ini rencananya untuk perawatan pasien COVID-19, jadi ada pembatasan-pembatasan dan perlindungan khusus,” ujar dr. Tony Swady Teryasa di Ciputra Hospital Citra Raya, Rabu 15 April 2020.

Dikatakan pula, sejauh ini Ciputra Hospital Citra Raya pun sudah menerima pasien dalam pengawasan (PDP). Namun semua dirujuk ke beberapa rumah sakit rujukan, seperti RSUD Kabupaten Tangerang atau di Wisma Atlit Jakarta Pusat.

“Kalau pasien yang kami terima, sampai saat ini PDP memang ada. Cuman kalau statusnya PDP pasti kita rujuk ke rumah sakit rujukan nasional. Tapi selama belum mendapatkan rujukan, memamg masih kami berikan layanan, perawatan di sini. Kami juga sudah memiliki ruang khusus untuk pasien-pasien yang ODP-PDP. Kami memang melakukan pencegahan awal, sudah kami pisah,” paparnya.

Dan, dengan beroperasinya ruang khusus perawatan pasien COVID-19 ini, kata Tony, penanganan sudah bisa dilakukan secara maksimal di Ciputra Hospital Citra Raya, sehingga tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit rujukan yang jaraknya cukup jauh.

Tinggalkan Balasan