Berita  

Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Ananta Gandeng DPC PDIP se-Tangerang Raya Dirikan Dapur Umum

SEMARTARA – Perang melawan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus dilakukan oleh Ananta Wahana, Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III. Berbagai upaya pun dilakukan, mulai dari mensosialisasikan protap protokol kesehatan yang dianjurkan oleh WHO seperti ‘social distancing dan physical distancing, membagikan hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker kepada masyarakat hingga ajakan pola hidup sehat serta rajin mencuci tangan.

Tak hanya itu saja, melihat dampak dari pandemi COVID-19 yang mulai dirasakan oleh masyarakat, terutama dari sisi ekonomi, politisi PDI Perjuangan ini pun tergerak hatinya untuk ikut membantu, terutama para pekerja serabutan seperti pemulung, tukan las, tukang pijat, serta mereka yang berada di jalanan. Dalam hal ini, Ananta membagi-bagikan ribuan nasi boks dan air mineral.

Sebagai wakil rakyat, melalui program kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil), sambil membagi-bagikan nasi boks, hand sanitiser, masker, serta melakukan penyemprotan disinfektan, pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini juga menyerap aspirasi masyarakat yang terdampkan wabah virus yang sudah mendunia tersebut, untuk kemudian disampaikan ke mitra kerjanya di Komisi VI, agar bisa direalisasikan.

Pada hari terakhir, Minggu 12 April 2020, program Kundapil yang sudah dimulai sejak Jumat lalu itu, Ananta mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan se-Tangerang Raya, mulai dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dengan menggunakan protap dan protokol kesehatan kesehatan, pada hari yang sama, Ananta juga mendatangi Gereja Santa Helena di Paroki Curug, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan ini, ia membagi-bagikan beras, minyak goreng, mie instant, kecap, gula pasir, serta masker. Didistribusikannya sembako ke setiap DPC PDI Perjuangan ini, adalah untuk mendorong partai di tingkat cabang agar mendirikan dapur umum.

Ketika menyambangi DPC PDI Kota Tangerang, Ananta bertemu langsung dengan ketua DPC yang juga Ketua DPR Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

“Ini adalah anggota DPR RI dari Dapil Banten III yang pertama kali datang ke DPC dalam situasi COVID-19. Kami juga berterimakasih, karena kedatangan Pak Ananta tidak dengan tangan kosong, yang tentu saja ini adalah amanat yang harus kami sampaikan kepada masyarakat. Dan, semoga bermanfaat, terutama untuk masyarakat yang saat ini terdampak COVID-19,” kata Gatot Wibowo.

Kantor DPC PDI Perjuangan kedua yang didatangi adalah Kabupaten Tangerang. Di sini, Ananta disambut oleh Kepala Kesekretariatan Heni Karlina dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Widi Hatmoko. Senada dengan Gatot Wibowo, Heni juga mengakui bahwa Ananta Wahana adalah anggota DPR RI yang pertama datang ke DPC dan memberikan suport dan bantuan di tengah wabah COVID-19.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Ananta, dan ini adalah anggota DPR RI yang bertama datang dan memberikan bantuan selama wabah COVID-19,” ucapnya.

Widi Hatmoko pun menambahkan, selama wabah COVID -19 berlangsung, DPC PDI Perjuangan terus melakukan upaya-upaya untuk pencegahan, dan memutus mata rantai virus yang sudah mewabah lebih dari 100 negara di dunia tersebut. Dan, hingga saat ini pun, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang masih terus melakukannya, mulai dari penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer serta mengedukasi masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, serta mengikuti protap protokol kesehatan dari para medis dan WHO.

Terakhir, Ananta mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel. Ketua DPC, Wanto Sugito yang menyambut langsung kedatangan Ananta Wahana, memberikan apresiasi yang sangat positif. Ia pun menyambut baik langkah Ananta yang meminta agar partai besutan Megawati Soekarno Putri di tingkat cabang ini mendirikan dapur umum. Wanto juga langsung berkoordinasi dengan Baguna dan Kesekretariatan DPC untuk seger mendirikan dapur umum.

“Besok kita akan mulai mendirikan dapur umum. Dan, kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Ananta yang telah turun langsung, dan bantuan yang diberikan oleh Pak Anana ini akan kita jadikan untuk mengawali program dapur umum, besok,” ujar Wanto Sugito.

Diakui pula, Ananta Wahana adalah Anggota DPR RI dari Dapil Banten III yang pertama kali terjun ke DPC dan memberikan bantuan di tengah COVID-19.

Ananta Wahana juga menjelaskan, didorongnya DPC PDI Perjuangan untuk mendirikan dapur umum, menurutnya, saatnya partai hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat karena wabah COVID-19.

“Karena, dampak dari COVID-19 ini, sangat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, kita mendorong DPC-DPC agar mendirikan dapur umum. Dan, saatnya partai hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Kita juga bawakan ada beras, minyak goreng, mie instant, dan kecap supaya bisa dijadikan bekal untuk mendirikan dapur umum. Kita juga bagi-bagikan masker ke setiap DPC,” katanya.

Tinggalkan Balasan