Wali Kota Tangerang Minta Jajarannya Waspadai Hepatitis Akut

Kota Tangerang, Semartara.News- Dalam rangka melakukan pencegahan secara dini terhadap penyakit Hepatitis, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar acara sosialisasi hepatitis Kepada seluruh Camat se-Kota Tangerang, Kepala Sekolah dan Pesantren secara virtual, Selasa (17/5/2022)

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah  yang turut pada acara tersebut mengatakan,  bahwa beberapa waktu lalu Badan Kesehatan Dunia telah memberikan alarm kepada masyarakat Indonesia terkait penemuan baru penyakit hepatitis akut yang cukup membahayakan masyarakat, khususnya anak- anak.

“Penyakit Hepatitis ini menjadi kewaspadaan baru dan perlu perhatian dari berbagai pihak, mengingat di Indonesia sudah ada tiga kasus yang diduga terjangkit Hepatitis dan belum diketahui penyebabnya,” kata Wali Kota

Karenanya, Wali Kota mengimbau kepada semua pihak, terutama Dinkes, Dinas Pendidikan khususnya agar melakukan  pengawasan terhadap penyelenggaraan pendidikan tatap muka, termasuk pada pesantren yang kini sudah mulai berjalan normal.

“Para Kepala Sekolah, Kepala Pesantren serta para guru di lingkungan sekolah untuk meningkatkan kewaspadaannya, terapkan peraturan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah,” katanya.

Ajak terus anak – anak untuk  tetap menerapkan protokol kesehatan, kebersihan sekolah, pesantren dan lainnya, seperti peralatan makan agar anak-anak memiliki sendiri.

Wali Kota juga mengintruksikan kepada para Camat se-Kota Tangerang untuk segera mensosialisasikan penyakit hepatitis akut tersebut di lingkungannya.

“Lakukan langkah preventif di segala lini terkait menjaga kebersihan dan pola hidup bersih di tengah masyarakat, karena pola hidup bersih dan sehat menjadi salah satu tindakan preventif yang bisa kita lakukan sejak dini,” ujarnya.(Tri)

Tinggalkan Balasan