Ratusan Massa Demo Kembali Ke Gedung DPRD Kabupaten Tangerang Tolak Kenaikan Harga BBM

Ratusan massa demo ke Gedung DPRD kabupaten Tangerang tolak kenaikan harga BBM
Ratusan massa demo ke Gedung DPRD kabupaten Tangerang tolak kenaikan harga BBM

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Ratusan massa yang tergabung dalam Serikat Buruh, Ojol, Masyarakat dan Mahasiswa (SOMASI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu, (21/09/2022).

Dalam Aksi tersebut, mereka menyampaikan empat tuntutan, yaitu menolak kenaikan harga BBM, menolak penghapusan golongan listrik subsidi 450 VA, menolak Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2020 Cipta Kerja dan menolak PP 36 Tahun 2021 tentang pengupahan.

Koordinator Aksi Buruh, Jayadi mengatakan aksi itu digelar untuk mendesak kepada DPRD Kabupaten Tangerang agar menjadi penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah pusat atas kebijakan – kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

“Aspirasi kami hari ini mudah-mudahan dapat tersampaikan dan menjadi pertimbangan pimpinan pusat yaitu Presiden Jokowi, khususnya menurunkan harga BBM,” kata Jayadi kepada wartawan.

Jayadi menegaskan aksi unjuk rasa ini murni dilakukan tanpa adanya kepentingan politik tertentu. Untuk itu pihaknya berjanji akan terus melakukan aksi demo hingga akhir tahun 2022. hingga Presiden RI, Joko Widodo menurunkan harga BBM seperti semula.

“Kami akan terus lakukan aksi, hingga Desember, sampai bapak Jokowi menurunkan harga BBM,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan