Berita  

Polda Banten Kembalikan Belasan BB Kendaraan Hasil Pencurian ke Pemilik

Suasana pengembalian barang bukti kendaraan di Mapolda Banten berlangsung dengan haru.

SEMARTARA, Serang (25/11) – Belasan kendaraan yang merupakan barang bukti (BB) Kepolisian Dearah (Polda) Banten dari hasil pencurian di wilhyah hukum daerah tersebut dikembalikan kepada pemiliknya. Proses pengembalian diberikan langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya, Sabtu (25/11)

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, pengembalian kendaraan tersebut merupakan bagian hasil pengungkapan dari Operasi Jaran Kalimaya 2017 beberapa waktu lalu yanh digelar oleh pihaknya.

“Ini sebagai bukti tanggung jawab kita pada masyarakat. Hari ini kita menyerahkan kendaraan pada para pemiliknya yaitu ada delapan kendaraan dan sisanya empat lagi akan diserahkan jika pemiliknya sudah ketahuan,” kata Kapolda.

Selain roda empat, lanjut Kapolda, pihaknya juga menyerahkan kendaraan roda dua secara bertahap. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya agar segera datang ke Mapolda Banten.

Kapolda melanjutkan, pihaknya akan menyerahkan seutuhnya kepada pemilik kendaraan. Polda Banten mengundang para korban pencurian untuk mengambil kendaraannya dan pengambilan barang bukti dilakukan pihaknya secara gratis tanpa pungutan biaya.

“Kami tegaskan juga pada para anggota bahwa pengambilan tidak dikenakan biaya. Nanti kami juga butuh bantuan rekan media untuk menyampaikan informasi pada masyarakat yang merasa kendaraanya hilang dapat mengambil di kantor-kantor kepolisian dan tidak dipungut biaya,” terangnya.

Sementara itu Dwi Andika, salah satu korban pencurian dengan cara pembegalan, merasa bersyukur karena mobilnya telah kembali setelah dicuri beberapa waktu lalu, bahkan korban sempat dianiaya oleh pelaku dengan cara disetrum, kemudian korban pingsan dan diturunkan dijalan, sedangkan mobilnya dibawa lari oleh pelaku.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Kapolda Banten dan jajaran karena sudah menemukan mobil saya. Karena mobil ini merupakan kendaraan penunjang kerja atau sebagai mata pencaharian saya ,” tandasnya dengan mata berkaca-kaca.  (Yansopi)

Baca juga:

  1. 35 Gram Sabu Siap Edar Diamankan Polisi di Pasar Kemis
  2. Puluhan Rumah, Paud dan Majelis Talim Dilalap Si Jago Merah
  3. Prosesi Ngunduh Mantu, Jokowi Beri Nasehat dengan Bahasa Mandailing

Tinggalkan Balasan