Berita  

Kapolresta Tangerang Asah Kemampuan Bela Diri Jajarannya

SEMARTARA, Tangerang (29/9) – Demi melindungin dan membela diri saat menjalankan tugas, Kapolresta Tangerang beserta jajarannya mengasah kemampuan bela diri di lapangan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/9).

Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif mengatakan, kegiatan olah raga bersama itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kemampuan personil dan juga ‘merefresh’ kembali bela diri Polri yang didapat selama pendidikan.

“Bela diri polri sangatlah penting untuk dimiliki para personil polri sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas,” kata Kapolres usai menggelar latihan bersama anggotanya.

Ia menjelaskan, kemampuan bela diri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan.

“Dengan kemampuan bela diri yang dimiliki, anggota dilapangan akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, selain untuk mempertahankan diri, beladiri ini juga untuk melindungi orang lain guna menghindari adanya korban.

“Dengan adanya kegiatan rutin bela diri baik fisik maupun teknik diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi,” Kapolres menandaskan. (Yansopi)

Baca juga:

  1. Jalan Sarungan di Kota Tangerang Hadiahnya Naik Haji Gratis
  2. Launching Cafe Cinta Dimeriahkan Seni Tradisional Besi Betawi
  3. Bank Banten Batal Mendapat Tambahan Modal Rp110 Miliar

Tinggalkan Balasan