Berita  

Job Fair HUT ke-24 Provinsi Banten Sediakan Banyak Lowongan Kerja

Job Fair HUT ke-24 Provinsi Banten Sediakan Banyak Lowongan Kerja
Job Fair HUT ke-24 Provinsi Banten Sediakan Banyak Lowongan Kerja. (Dok Humas Pemprov Banten)

Serang, Semartara.News Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menggelar Job Fair 2024.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 8 hingga 10 Oktober 2024, dengan menawarkan 204 formasi dan total 4.000 lowongan pekerjaan yang diikuti oleh 54 perusahaan di wilayah Banten.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, yang sambutannya dibacakan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, mengharapkan Job Fair ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi para pencari kerja. Ia juga berharap perusahaan dapat merekrut pegawai secara profesional dari kandidat-kandidat yang kompeten. “Dengan demikian, kita dapat mengurangi angka pengangguran terbuka di Provinsi Banten,” ujarnya pada pembukaan Job Fair 2024 serta peluncuran aplikasi Siloker Banten yang berlangsung di Halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (8/10/2024).

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan peluncuran Sistem Aplikasi Lowongan Pekerjaan Banten (Siloker Banten). Aplikasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan dan menemukan peluang karier yang sesuai. “Aplikasi Siloker Banten yang baru saja kita luncurkan akan memberikan akses yang lebih baik bagi para pencari kerja,” kata Virgojanti.

Hingga saat ini, sudah terdaftar lebih dari 5.000 pengguna dalam aplikasi Siloker Banten, dan diharapkan platform digital ini dapat mempermudah masyarakat Banten yang tengah mencari pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten, Septo Kalnadi, menjelaskan bahwa Job Fair 2024 diikuti oleh 54 perusahaan dengan menawarkan 204 formasi dan 4.000 lowongan pekerjaan. “Kami, Pemprov Banten, berkolaborasi dengan 54 perusahaan untuk membuka 204 formasi, sehingga lebih dari 4.000 lowongan pekerjaan tersedia pada acara ini,” ungkapnya. Ia berharap semua aspek yang diinginkan perusahaan dapat terpenuhi oleh para pencari kerja.

Salah satu peserta dari Kota Cilegon, Falen, yang baru lulus, mengungkapkan harapannya untuk mendapatkan lowongan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikannya di Job Fair ini. “Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti Job Fair. Semoga ada lowongan yang cocok dengan kualifikasi saya,” tuturnya. Falen juga menyebutkan bahwa ia telah mendaftar di aplikasi Siloker Banten dua minggu yang lalu dan telah mengajukan lamaran ke beberapa perusahaan. (Sayuti/Red)

Tinggalkan Balasan