Berita  

Iduladha 1445 H, BMC Tangerang Raya Salurkan Daging Kurban

Iduladha 1445 H, BMC Tangerang Raya Salurkan Daging Kurban
Insan pers Balai Media Center Tangerang Raya saat mendistribusikan ratusan kantung daging kurban kepada masyarakat, Selasa, 18 Juni 2024. (Foto : Dok. Balai Media Center)

Kota Tangerang, Semartara.News – Balai Media Center (BMC) Tangerang Raya menyalurkan ratusan kantung daging kurban kepada masyarakat, Selasa, 18 Juni 2024.

Ketua BMC Tangerang Raya, Hendrik Simorangkir menyampaikan, distribusi daging kurban tersebut adalah upaya menjembatani antara pemberi dan penerima melalui BMC.

Hendrik mengungkapkan, pihaknya mendapat hewan kurban berupa 4 ekor kambing dari beberapa tokoh di Tangerang, di antaranya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Kapolsek Cipondoh Kompol Evarmon Lubis, dan mantan pemimpin Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin.

Selai itu, pihaknya juga mendapatkan 30 paket kantung daging dari Kapolres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kombes Roberto Pasaribu.

“Kami sangat bersyukur atas sumbangan hewan kurban ini. Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, terutama di momen yang penuh berkah seperti Iduladha,” kata Hendrik.

Dia menambahkan, pemotongan hewan kurban berlangsung di sekretariat BMC Tangerang Raya, kemudian didistribusikan kepada masyarakat sekitar sebagai wujud komitmen perkumpulan para pewarta tersebut berkontribusi bagi lingkungan.

“Kami memastikan bahwa daging kurban ini didistribusikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan membawa kebahagiaan di Hari Raya Iduladha,” tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, daging kurban yang diberikan dapat memperkuat kebersamaan sekaligus membahagiakan masyarakat di Hari Raya Iduladha 2024 ini.

“Semoga ini bisa menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Edi salah satu penerima daging hewan kurban menyampaikan rasa terimakasihnya. Kata dia, rencananya daging tersebut bakal langsung dimasak dan dikonsumsi bersama keluarganya.

“Alhamdulillah senang dapat daging kurban, rencananya malam ini daging akan langsung dimasak untuk makan bareng keluarga” katanya. (Kahfi/Red)

Tinggalkan Balasan