Berita  

Dinkes Propinsi Banten Bersama dengan LMPI Marcab Lebak Gelar Pengobatan Gratis

SEMARTARA, Lebak (24/11) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Lebak bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, di Kampung Kalapanunggal (Lapangan) Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis kerjasama Ormas LMPI Marcab Lebak dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Untuk tahun ini kita laksanakan di Kecamatan Cipanas, Insha Allah tahun depan bisa di wilayah Kecamatan lainnya di Lebak,” kata Herlie, Kamis (23/11/2017).

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Ormas LMPI Kabupaten Lebak dalam membantu keluarga kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang didukung oleh langsung oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Target kita dalam kegiatan pelayanan pengobatan gratis hari ini sebanyak 400 orang,” ucap Herlie.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ormas LMPI Marcab Lebak Taufik Sudriajat mengatakan, dirinya optimis target 400 orang warga kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cara pengobatan gratis ini akan tercapai sesuai target.

Panitia pengobatan gratis, kata pria yang akrab dipangggil Taufik ini, sudah menyiapkan kendaraan operasional untuk antar jemput pasien atau warga yang akan berobat ke lokasi kegiatan yang disediakan panitia.

“Warga yang berobat gratis ini tidak hanya warga di wilayah Kecamatan Cipanas saja. Warga di Kecamatan Sajira juga banyak yang datang, mereka kita antar jemput dengan satu unit mobil minibus dan losbak yang sudah disediakan oleh panitia. Alhamdulillah, warga sangat antusias untuk berobat gratis yang sudah disiapkan di Lapangan Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas ini,” paparnya.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang telah membantu secara langsung kegiatan Bakti sosial Pengobatan gratis tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari Dinkes Propinsi Banten atas adanya acara Baksos ini.” pungkasnya. (Ynk)

Baca juga:

  1. Rumah Pompa Tidak Berfungsi Puluhan Hektare Sawah di Cibadak Terancam Mati
  2. 27 November, Hipmi Kabupaten Tangerang Akan Adakan Seminar K3
  3. Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten Dirombak

Tinggalkan Balasan