Berita  

Bujet Rp15 Ribu, Pemkot Tangerang Bakal Uji Coba Makan Gratis

Bujet Rp15 Ribu, Pemkot Tangerang Bakal Uji Coba Makan Gratis
Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di Selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten, Selasa, 30 Juli 2024. (Foto : Istimewa)

Kota Tangerang, Semartara.News – Program nasional yang dicanangkan Presiden-Wakil Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rakka makan bergizi gratis akan mulai diuji coba di Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang berencana melakukan uji coba dengan bujet senilai Rp15 ribu.

“Kami laksanakan dilima sekolah dengan buget Rp15 ribu termasuk susu di dalamnya,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di Selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/7/2024).

Selanjutnya, tambah Nurdin, pihaknya akan melaksanakan uji coba itu secara keseluruhan mulai 5-9 September 2024.

Terlebih lagi, Nurdin mengungkapkan, Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kota Tangerang bersama para ahli gizi sudah memastikan kandungan gizi dari menu yang akan dihidangkan, sesuai dengan yang dipersyaratkan.

“Menunya macam-macam, yah. Nanti, ada daging, ayam, sayur, buah, kemudian susu,” terangnya.

Terkait pengadaan menu makan bergizi gratis itu, Nurdin melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang, yang sudah tersertifikat layak higenis.

“Mudah-mudahan Bapak Presiden berkenan untuk berkunjung ke Kota Tangerang,” harapnya. (Kahfi/Red)

Tinggalkan Balasan