Wisata  

Besok Taman Kota Satu BSD Dibuka Untuk Beroperasi

Besok Taman Kota Satu BSD Dibuka Untuk Beroperasi
Taman Kota Satu BSD dibuka kembali Untuk masyarakat umum

Kota Tangsel, Semartara.News – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan besok (Sabtu, 21/5/2022) Taman Kota Satu dibuka kembali untuk beroperasi.

Taman Kota Satu yang berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) tersebut  dua tahun lebih  ditutup, karena pandemi Covid-19. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wahyunoto Lukman menjelaskan para pengunjung yang hadir ke Taman Kota Satu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Seperti membawa masker, mencuci tangan dan mengakses fasilitas peduli lindungi.

“Untuk masker memang  ada kemudahan untuk tidak digunakan di ruang terbuka. Tapi pengunjung tetap harus membawanya” kata Wahyn, Jumat (20/05/2022).

Dibukanya kembali fasilitas ruang publik itu, kata dia selain menurunnya angka positif Covid19 di Kota Tangsel, juga meningkatnya imunitas tubuh warga karena sudah melakukan vaksinasi penuh.

Pedagang Makanan Dilarang

Terkait keberadaan kios makanan dan minuman di dalam area Taman Kota Satu, Wahyu mengatakan akan dilakukan penjagaan secara ketat selama 24 jam, dengan melibatkan satpol PP dan petugas keamanan dari BSD.

“Di dalam area kios pedagang memang tidak boleh beroperasi. Tapi dikhawatirkan ada pedagang yang datang dari luar.” Tandas Wahyu

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Oki Rudiyanto menjelaskan, pihaknya akan mem back up dibukanya Taman Kota Satu tersebut dengan menurunkan sebanyak 100 personel keamanan.

“Sebanyak 100 personel kita kerahkan untuk melakukan pengamanan di area Taman Kota Satu,” kata dia. (Toy/Tri)

Tinggalkan Balasan