Sosial  

Bacaleg PDIP Abraham Beri Bantuan ke Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing

Bacaleg PDIP Abraham
Bacaleg DPRD Provinsi Banten Dapil 6 Kabupaten Tangerang, Abraham Garuda Laksono (kaos merah) saat memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing, Kamis (26/10/2023)..

Tangerang, Semartara.News — Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Banten daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Tangerang, Abraham Garuda Laksono memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing.

Diketahui, akibat cuaca panas yang ekstrem 80 persen dari 34 hektar TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, ludes terbakar.

Menyikapi kejadian itu, Abraham turut prihatin atas bencana tersebut yang mengakibatkan ratusan warga terdampak dan harus diungsikan untuk keamanan serta kenyamanan.

Karenanya, politisi muda PDI Perjuangan itu berinisiatif memberikan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak dalam menghadapi musibah tersebut.

“Hari ini, saya bersama tim mengirim bantuan bahan pokok berupa beras, minyak, telur, mie instan, air mineral. Setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” kata Abraham usai menyerahkan bantuan ke Posko Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan, Kamis (26/10/2023).

abraham garuda laksono
Abraham Garuda Laksono bersama tim saat istirahat usai memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing.

Lebih lanjut, Abraham mengungkapkan, meskipun lokasi bencana kebakaran bukanlah wilayah daerah pemilihanya. Namun kegiatan sosial itu merupakan bentuk moralitas atau kepedulian terhadap saudara sebangsa yang sedang dilanda musibah.

“Dapil saya itu kan, Kabupaten Tangerang C di wilayah Legok, Cisauk, Pagedangan, Kelapa Dua, Curug, Cikupa, Panongan. Namun ini soal kemanusiaan, tidak ada urusan dengan Dapil. Kita harus peduli untuk membantu sesama,” ujar Abraham pemuda jebolan James Cook University Singapura.

Abraham berharap masyarakat terdampak yang berada di posko pengungsian masih tetap semangat terutama kepada para lansia dan anak-anak agar tetap ceria dalam menghadapi musibah.

Setiap Hari 400 Nasi Box Disalurkan

Sementara itu, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tangerang, Veri Montana menyampaikan terima kasih kepada Abraham atas bantuan yang telah disalurkan.

Selanjutnya, kata Veri, bantuan bahan pokok tersebut akan diolah menjadi makanan siap saji, yang akan disalurkan kepada warga terdampak di posko pengungsian.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Abraham, beserta tim atas bantuannya,” kata Veri, yang juga Bacaleg DPRD Kota Tangerang.

Lebih lanjut, Veri mengungkapkan, pihaknya melalui Baguna PDI Perjuangan setiap harinya telah mendistribusikan sebanyak 400 nasi box.
“Jadi setiap pagi, kita kirim 200 nasi box, terus sorenya kita kirim 200 box lagi,” terangnya.

Dalam pantauan, penyerahan bantuan tersebut didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Ketua Komisi IV, Sumarti. (TIM)

Tinggalkan Balasan