Umum  

Antisipasi Banjir Wali Kota Tangerang Minta PU Normalisasi Saluran Air

Wali kota tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama jajarannya saat meninjau drainase.

Kota Tangerang, Semartara.News– Memasuki musim penghujan  yang biasanya terjadi pada bulan Oktober, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau sejumlah saluran air yang potensial meluap dan menimbulkan genangan serta banjir di daerah tersebut.

“Minta tolong diinventarisir kalau memang harus dilebarkan, ya dilebarkan lagi.  kalaupun memang sudah tidak mampu menampung air, upayakan  luapannya agar tidak menggenang kemana-mana.” Kata Arief saat meninjau saluran air di Komplek Taman Pabuaran, Kecamatan Karawaci bersama jajaran Dinas PUPR Kota Tangerang, Jumat (29/9/2023).

Setelah meninjau saluran di Komplek Taman Pabuaran, Arief, bersama rombongan melanjutkan tinjauannya ke Kali Cirarab di Kecamatan Periuk.

“Kalau memang harus dinormalisasi ya mending dilakukan dari sekarang, mumpung masih kering, jadi masih kelihatan lumpurnya,” ujar dia.

Selain itu, Arief, juga kembali menyempatkan untuk meninjau proyek pembangunan sport center di kawasan Kelurahan Nambo Jaya.

Di proyek itu, Arief juga meminta agar kemiringan drainase dan saluran diperhatikan, supaya tidak tersendat dan menimbulkan meluapnya air.

Exit mobile version