Tentang Kami

LAHIR dari sebuah gagasan yang muncul dari keinginan masyarakat untuk terus mendapatkan informasi yang benar, akurat, berimbang, dan memberikan wawasan untuk berpikir semakin cerdas.

Dengan semangat yang berkobar, seperti bara api yang membara, kami bertekat menjadikan media online semarTARA.COM yang dapat memberikan kontribusi informasi berbasis konten lokal tapi berwawasan global dan mendidik; memberikan akses informasi dan wawasan pada masyarakat; memberikan berita secara proporsional; mengembangkan basis pengetahuan masyarakat terhadap daerah; dan terus mengawal suhu politik serta otonomi daerah yang terus berkembang.

Melalui karya-karya Jurnalistik yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, dan berpegang teguh kepada Kode Etik Jurnalistik, kami mencoba untuk tidak sekadar memberikan informasi yang bisa membuat masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi berbagai peristiwa yang ada, tapi juga menjadikannya sebuah karya yang monumental, dan jejak sejarah yang patut untuk diketahui oleh semua kalangan dari generasi ke generasi.

Terlebih dalam menyikapi pesatnya kemajuan teknologi yang sudah merambah dunia multidimensi, dimana setiap inividu bisa menjadi pusat informasi bagi semua orang, tanpa melihat kompetensi serta kelayakannya dalam menyuguhkan informasi; yang pada akhirnya menjadi sebuah berita sesat, atau HOAX, yang berdampak buruk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dari situlah, dengan sumber daya yang kami miliki, dan telah dibekali dengan pengalaman yang matang di bidang Jurnalistik, kami hadir menjadi sebuah media online yang bisa berkontribusi untuk masyarakat secara luas.

Kami berharap, dengan mengangkat tagline “Semangat Rakyat Nusantara”, semarTARA.COM akan menjadi salah satu media siber, pusat atau sumber data yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam mendapatkan informasi, baik untuk mengetahui dan mengikuti perkembangan peristiwa, serta apa saja yang ada di sekitar kita; baik dalam bentuk tulisan maupun gambar-gambar dalam karya Jurnalistik.

Kami mengalami perombakan struktur untuk kemajuan media, dengan diiringi perubahan Top Level Domain (TLD) dot com menjadi dot news. Hingga Media ini yang semula bernama Semartara.com menjadi SEMARTARA.NEWS.

SEMARTARA.NEWS berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Kami percaya bahwa laporan-laporan yang tercipta dari kekuatan data, disampaikan secara baik, namun tak abai pada kecepatan adalah sumber informasi yang layak diperoleh oleh masyarakat secara luas, terutama para pengambil keputusan, dan pengendali perubahan.

Salam

Tim Redaksi SEMARTARA.NEWS

Exit mobile version