Sosok  

Ananta Wahana Didapuk Jadi Ketua Dewan Pakar PABPDSI Banten

Ananta Wahana Didapuk Jadi Ketua Dewan Pakar PABPDSI Banten
Ananta Wahana menerima cinderamata dari Ketua PABPDSI Provinsi Banten, Mohamad Raup, berupa Golok khas Ciomas, Kabupaten Serang.

Banten, Semartara.News — Anggota DPR RI, Ananta Wahana didapuk menjadi Ketua Dewan Pakar Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Banten.

Ananta mendapat madat itu saat Deklarasi dan Pelantikan Kepengurusan PABPDSI Provinsi Banten Masa Bakti 2023-2029, bertempat di Hotel D’Gria, Serang, Banten. Sabtu, (13/5/2023).

Ketua PABPDSI Provinsi Banten terpilih, Mohamad Raup menyampaikan terima kasihan kepada Ananta, yang telah mengakomodir seluruh aspirasi anggota dalam jabatannya sebagai Anggota DPR RI.

“Mewakili PABPDSI, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Ananta Wahana, yang telah mengakomodir seluruh aspirasi. Dan, kami mendoakan yang terbaik untuk perjuangan Pak Ananta,” kata Raup.

PABPDSI Provinsi Banten
Deklarasi dan Pelantikan Kepengurusan PABPDSI Provinsi Banten Masa Bakti 2023-2029, bertempat di Hotel D’Gria, Serang, Banten, Sabtu (13/5/2023).

Raup mengungkapkan rasa optimistisnya terhadap perkumpulan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang dia pimpin saat ini. Pasalnya, Anggota PABPDSI diisi oleh orang-orang terdidik dari berbagai kalangan profesi.

“Kita semua menjadi satu di PABPDSI untuk bersatu, berjuang, bermartabat agar BPD bermanfaat di Provinsi Banten dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Raup mengatakan, jangan sampai terjadi perselisihan antara BPD dengan eksekutif desa dalam memikirkan kemajuan, keadilan, dan kemakmuran masyarakat.

Sebab, keduanya dibentuk dengan dasar yang sama, yaitu ketentuan undang-undang.

“Atas dasar itu lah, muncul PABPDSI untuk bagaimana menyongsong masa depan Provinsi Banten agar lebih baik lagi,” terangnya.

“Terkait program kedepannya, kita akan bahas bersama di internal, atas unsur keadilan peraturan bagi Provinsi Banten,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan