Ananta Mengajak Kader Membangun Ekonomi Kreatif

Foto: Ananta Wahana Pose Bersama Kader PDIP Kabupaten Tangerang

SEMARTARA, Kabupaten Tangerang (19/11) – Ekonomi kreatif merupakan hal menarik dari kunjungan-kunjungan sebelumnya. Hal itu disampaikan Ananta Wahana, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten saat berkunjung dalam rangka membangun ekonomi kreatif yang berlokasi di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/11) malam.

Kegiatan tersebut, menurut Ananta, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan kader melalui ekonomi kreatif. Oleh sebab itu dirinya akan terus mencoba untuk mendorong kegiatan tersebut. Kata dia, ekonomi kreatif juga merupakan sebuah jawaban dari lesunya ekonomi masyarakat kelas bawah pada saat ini.

“Hal itu dibuktikan pada saat terjadi krisis moneter. Hanya industri kreatif yang mampu bertahan, sedangkan perusahaan besar banyak yang macet bahkan tumbang,” kata Ananta.

Oleh karenanya, dirinya mendorong para kader agar mampu menciptakan ekonomi kreatif yang berbentuk koperasi sehingga dapat menjadi alat perjuangan ekonomi rakyat.

“Tentunya kalau segala sesuatunya dilakukan secara gotong royong maka yang sulit itu akan lebih mudah untuk diselesaikan,” ujarnya.

Selanjutnya Ananta mengatakan bahwa dirinya dan para pengurus partai, sudah tentu akan mendukung langkah-langkah para kader, jika berkeinginan membuat koperasi.

“Karena hal ini juga menjadi salah satu sarana pengimplementasian ideologi partai yaitu gotong royong membangun kemandirian ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Fahruroji, Sekretaris PAC Tigaraksa mengakui bahwa kawan-kawan di PAC wilayah barat memang sedang menggagas pembentukan Koperasi Masyarakat Tangerang (KMT), yang tentunya sebagai awalan untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif kader partai,” tandasnya.

Diketahui, DPP PDI Perjuangan pada 16-17 Desember akan menyelenggarakan Pameran Percontohan Usaha Ekonomi Rakyat di ICE BSD City Kota Tangsel dengan mengusung tema “Ekonomi Gotong Royong Dalam Praktek”. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan