Berita  

Kemarau Panjang, Perkim Bantu Air Bersih untuk Pondok Pesantren

Mobil tanki PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang saat mendistribusikan air bersih ke Pondok Pesantren Al-Itiqon Balaraja. (Istimewa)

SEMARTARA – Dinas Perumahan, Pemukiman dan pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang mengirimkan bantuan air bersih bagi Pondok Pesantren Al-Itiqon Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat 27 September 2019. Pondok Pesantren Al Itiqon yang berlokasi di Jalan Raya Kresek simpang 3 Balaraja tersebut mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 5000 liter.

Ustadz Qomaruzzaman selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Itiqon mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren Al Itiqon selama musim kemarau ini mengalami kesulitan air untuk keperluan santri yang mondok.

“Saya sendiri yang meminta langsung kepada Dinas Perkim Kabupaten Tangerang agar membantu kami di Ponpes Al Itiqon yang mengalami kesulitan air dimusim kemarau yang panjang ini,” ucapnya.

Qomaruzzman merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, khususnya Dinas Perkim yang sudah mengirimkan air bersih di Pondok Pesantren yang dipimpinnya.

Iwan Firmansyah, Kadis Perkim menandaskan, pihaknya telah menyalurkan air bersih sebanyak 5000 liter ke Pondok Pesantren Al Itiqon yang mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan para santri.

Iwan menuturkan bahwa Dinas Perkim, PDAM TKR, dan BPBD Kabupaten Tangerang selalu membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau yang terus berkepanjangan. Dalam hal ini, kata Iwan, pemerintah wajib hadir di tengah masyarakat yang kesulitan.

Tinggalkan Balasan