Berita  

Sekda Buka Bimtek Smart City

SEMARTARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid membuka Bimbingan Teknis (Bitmtek) Gerakan Menuju 100 City di Hotel Solmarina Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (3/7/2019).

Maesyal mengatakan, laju perkembangan sosial di kabupaten menuntut pelayanan publik yang mumpuni. Pelibatan teknologi dan SDM berwawasan teknologi sangat dibutuhkan.

“Smart City menjadi kewajiban kita sebagai penyelenggara pemerintahan untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Sekda.

Kabupaten Tangerang, kata Maesyal, merupakan daerah urban dengan beragam kultur. Karenanya, laju pertumbuhan penduduk juga terhitung pesat.

“Ini menuntut kita untuk bergerak cepat dan efisien dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kominfo, Tini Wartini menambahkan, smart city akan dijadikan pihaknya sebagai solusi dalam mengatasi persoalan layanan. Seperti diketahui, persoalan layanan publik kerap menjadi isu dalam pemerintahan sejumlah daerah.

“Saya berharap ke depan kita semua bisa menerapkan prinsip-prinsip smart city dalam melaksanakannya pembangunan di kabupaten Tangerang sebagai bagian dari transformasi digital yang bertujuan agar meningkatkan kualitas hidup dan ketahanan wilayah Tangerang,” terangnya.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, 3-4 Juli. Peserta yang hadir merupakan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemateri bimtek itu sendiri merupakan staf Kementerian Komunikasi dan Informatika. (irfan)

Tinggalkan Balasan