Berita  

Kemkominfo Luncurkan Portal Indonesia.go.id

SEMARTARA – Portal Indonesia.go.id resmi diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI di ruang serbaguna Roeslan Abdulgani Gedung Kemkominfo RI, pada Senin (10/12) pekan lalu.

Portal tersebut diluncurkan kembali sebagai media informasi dan layanan pemerintah untuk mengetahui seluk beluk sekaligus mempromosikan Indonesia dari segi budaya, sosial, pendidikan, dan keberhasilan pemerintahan.

Menteri Kominfo RI, Rudiantara berterimakasih pada pihak-pihak yang berkontribusi dalam penyusunan konten Indonesia.go.id ini, seperti Kantor Staf Presiden (KSP), Sekretariat Negara (Setneg) dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Dirinya berharap portal tersebut menjadi jendela masyarakat dan dunia tentang Indonesia.

“Portal ini memudahkan masyarakat indonesia dan dunia untuk mengetahui secara pasti tentang Indonesia. Karena ini adalah relaunching yang berarti peluncuran kembali, isi dan tampilan portal dipastikan ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Rudiantara.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko yang juga hadir dalam peluncuran portal tersebut mengakui bahwa konten yang disajikan indonesia.go.id sudah komprehensif. Mencakup aspek politik, ekonomi, sosial dan budaya (poleksosbud), portal tersebut juga harus menyajikan identitas bangsa Indonesia melalui capaian pemerintah, agar dapat menarik turis dan investor asing untuk mengunjungi Indonesia.

“Kuncinya, munculkan identitas bangsa dari sisi Poleksosbud dan prestasi kita sehingga para turis dan investor internasional yang datang ke Indonesia merasa aman dan nyaman,” ucap Moeldoko.

Secara global Indonesia masuk kedalam peringkat kedua sebagai negara dengan tempat investasi paling menarik. Guru Besar Manajemen UI Prof. Dr. Rhenald Kasali menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sedang dalam momentum terbaik dengan prestasi-prestasi yang patut dibanggakan.

“Hal terpenting yang perlu diangkat dari Indonesia sebagai brand adalah keterampilan masyarakat yang dimiliki, karena berbeda dengan negara-negara lain,” ujarnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan